Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Waspada Pandemi Influenza A/H1N1



Saat ini, lembaga kesehatan dunia WHO mencantumkan status waspada Flu level 4, satu taraf dibawah level Pandemi.

Pandemi flu dapat terjadi, biasanya akibat muncul nya virus flu jenis 'baru', diakibatkan infeksi antar binatang ke manusia. Status level 4 adalah dimana flu akibat dari infeksi antar binatang ke manusia ini akhirnya menjalar menjadi infeksi yang terjadi dari manusia ke manusia, dimana status penyebarannya terjadi dalam besaran komunitas.

Dalam kasus ini, virus flu yang diperkirakan memiliki kemungkinan pandemi adalah virus flu A/H1N1 swine influenza, yang berasal dari percampuran jenis virus burung-babi-manusia.

 single happy

Mendengar lagu ini seperti serasa gimana gitu... hehe senyumkenyit

Ah oppie, bisa aja menciptakan lagu single happy, tapi double itu more happy


Mereka bilang aku pemilih dan kesepian
Terlalu keras menjalani hidup
Beribu nasehat dan petuah yang diberikan
Berharap hidupku bahagia

Aku baik-baik saja
Menikmati hidup yang aku punya
Hidupku sangat sempurna
I’m single and very happy

 make sharing easy in your blog

Berbagi informasi ke banyak orang sungguh perbuatan menyenangkan buatku. Di blog ini, Anda akan menemukan icon share pada setiap akhir artikel. Caranya mudah saja, Anda bisa melihat sintaknya di situs addthis.com

1. Seperti biasa, Anda masuk Layout -> Edit HTML -> Kasih tanda centang pada menu "expand widget template". Temukan <DIV class='post-footer-line post-footer-line-1'> dan letakkan script addthis dibawah ini : 2. Setelah itu "save".

Nah coba deh balik lagi ke blogmu, dan lihat apa yang terjadi ....

 how to write READ MORE in blogspot

Read more sering digunakan agar tampilan tulisan pada home tidak terlalu banyak. Di wordpress sangat mudah menampilkan read more, tetapi untuk blogspot ada beberapa hal yang harus dikerjakan sebelum tulisan read more ini dimunculkan.

Pada blog ini, saya menggantikan read more dengan see more. Anda bisa menggunakan kata lain, seperti "baca selengkapnya .... , lihat lebih jauh ..., see more this article dsb".

Ada dua cara untuk membuat read more di blogger / blogspot baru (tanda Blogger Baru adalah di admin memakai layout / tata letak dan page element / elemen halaman).
Tetapi saya hanya menampilkan cara yang dibawah ini saja, karena cara yang satunya sedikit lebih rumit.
Berikut ini petunjuk cara menggunakannya.
1. Buka template -> Edit HTML -> Kasih tanda tik pada menu "expand widget template"
2. Letakkan kode berikut persis di atasnya kode </head> 3. Kemudian temukan kode di bawah ini <p><data:post.body/></p> dan copas sintak ini. 4. Klik Simpan. Selesai.
Untuk memunculkan tulisan ini pada berita yang di POSTING, maka letakkan dibagian yang tulisan yang ingin dipotong oleh kata READ MORE ... Contohnya pada posting artikel "how to write READ more in blogspot", saya meletakkan tulisan fullpost dibawah kalimat 1. Buka template -> Edit HTML -> Kasih tanda tik pada menu "expand widget tempate"

CATATAN : Penulisan sintak "fullpost" hanya satu kali saja dalam satu artikel. Sehingga </span> diletakkan pada akhir artikel. Jangan lupa klik SIMPAN PENGATURAN.

 Kontroversi Bocah 8 Tahun Dinikahi Pria 58 Tahun

Saya bingung, apa zaman memang sudah edan, atau memang cinta yang tidak mengenal waktu dan tempat ? Wow... Cinta masuk dimensi ke-4 kali ya? menembus ruang dan waktu :)

-------------------
Senin, 20 April 2009
RIYADH, KOMPAS.com-Arab Saudi kini tengah mempertimbangkan menerapkan usia minimum untuk menikah.

Demikian menurut seorang pejabat kementerian kehakiman yang dikutip hari Minggu (19/4), setelah sebuah pengadilan mengesahkan perkawinan seorang gadis berusia 8 tahun dengan seorang pria yang 50 tahun lebih tua.

Surat kabar Al-Madina mengutip Mohamed al-Babtain, direktur urusan perkawinan pada kementerian kehakiman Arab Saudi, mengatakan, kementerian itu telah mulai ”memeriksa usia sah untuk menikah”. Pejabat tersebut tidak menjelaskan pernyataannya lebih lanjut.

 Apakah aku yang terlalu bodoh atau aku terlalu mencintaimu

Cerita 1.
Pasutri yang memegang teguh keimanannya kepada agama yang memperbolehkannya poligami tapi tidak mampu berlaku adil.
Suami : “ Aku sayang sama sama kamu, aku terpaksa harus ada rumah yang pertama, karena karirku ada disana. Mengertilah sayang, kamulah istriku yang kucintai “
Istri ke-2 : “Tidak bisa, ceraikan aku, kamu tidak pernah berlaku adil, kamu terlalu takut pada yang pertama, pokoknya ceraikan aku. Toh selama ini, nafkah juga tidak pernah kuberi”.
Suami : “ Tapi sayang, kamu kan tau kalau aku sudah beristri saat kunikahi, dan kamu bersedia ku poligami, mengapa sekarang kamu menuntutku terlalu banyak? ”.

 PRIBADI - part two

“Fit, kertas kecil di dekat komputer mba, kemana ya?”
“Saya simpan di laci mba, soalnya tadi jatuh ke lantai “.


Buatlah konsep-konsep tertentu yang berdasarkan pengalaman yang konkrit, yaitu yang sifatnya sensitif rasional, dengan mana engkau membuat tabir yang menutup realitas, baik yang spiritual maupun yang Ilahi (devine) sifatnya. Walaupun sesuatu yang berada diluar kemampuanmu sendiri, tetapi hendaknya tetap pada keyakinan akan sesuatu yang mungkin, dan bukan sesuatu yang absurb (tidak-tidak) , irasional. Disini tanpa disadari memasuki pengerti yang meta-rasional (supra-rasional). Kenyataan itulah yang lazim engkau namakan kepercayaan (iman).

 PRIBADI - part one

Semalam, saat mau minum obat, maklum aku lagi sakit, tanpa sengaja obat yang aku cari dalam tas itu bersebelahan dengan secari kertas ukuran A6. Apa ya ini? Lalu aku mulai membacanya…

Hai ……
Perkenankanlah, Aku adalah dirimu sendiir. Aku berada didalam dirimu, namaku PRIBADI.
Selama ini engkau sering menyebut namaKu tanpa mengenal Aku. Engka selalu berbuat tanpa Aku. Padahal Aku adalah pembantumu yang setia. Tidak sedikitpun Aku meninggalkan engkau, tetapi engkau tak tahu.

Di Duniamu engkau selalu menderita, mengeluh, sedih, kekurangan, sakit, takut, bahkan ada kalanya hampir-hampir putus asa. Engkau tidak tahu bagaimana mengatasinya dan kepada siapa engkau harus meminta pertolongan.

Sebenarnya engkau tidak perlu menderita, asal saja engkau senantiasa menyertakan aku dalam segala perbuatanmu. Kini telat tiba waktunya untuk mengakhiri segala penderitaanmu. Arahkanlah perhatianmu ke dalam dirimu. Akulah dirimu yang engkau sebut PRIBADI. Engkau mempunya kekuatan yang maha hebat dalam dirimu. Akulah kekuatan itu. Akulah yang menjadikan segala apa yang engkau kehendaki, yang dapat mengubah hidupmu yang lampau dengan segala derita menjadi hidup baru yang penuh bahagia ; mengubah rasa takut menjadi aman sentosa ; mencukupi dikala kekurangan; menghibur dikala duka; menyembuhkan dikala sakit; melindungi engkau dari segala marabahaya.

 membuat widget melayang "FLYING WIDGET" di blog

Bagi para blogger di blogspot.

  • Seperti biasa, masuk ke layout blog,dan setting gadget dengan pilihan HTML/Java Scripts..
  • Jika sudah buatlah nama pada widget yang baru ini... lalu Copas kode dibawah ini ke dalam widget HTML/Java Scripts tadi...
  • Kode script Widget dapat diganti pada bagian Begin Shoutmix dengan script widget yang Anda inginkan. Shoutmix hanyalah sebagai contoh.
  • gbcontent adalah kode scripts untuk mengatur tampilan kontennya 
float:left; = Ini utk mengatur posisi widgetnya melayang di kiri / kanan / atas / bawah Sintak lainnya pada gbcontent silahkan Anda ubah sendiri sesuai keinginan
  • Simpanlah Widget Melayang ini pada bagian paling bawah kolom dimana widget ini diletakkan.
  • Setelah itu save
Nah, widget melayang siap digunakan.

 Warna pemilu

Kemarin, 9 April 2009, pasti yang diatas 17 tahun ingat dong hari apa? Bukan hari kebebasan nonton pilem dewasa loh, tapi hari buat ”NYONTRENG”, begitu slogan pemilu versi KPU tahun ini. “Duh, milih yang mana ya de, wajahnya kok saya g kenal ya?”, kata ibu separuh baya disamping saya. Ibu ini terlihat serius sekali mengamati satu persatu kandidat caleg yang ada.
“Ibu memangnya kriterianya apa?”, jawabku.
“Saya sih pengennya calegnya jujur, amanah, memegang teguh janji kampanye yang diucapkan, dan tidak korupsi atau main perempuan “, jawab ibu itu dengan antusias.
“ Wah kalau begitu, yang jelas pilihan ibu pasti bukan pria , karena g mungkin kan anggota caleg, jeruk makan jeruk”.
“Hahaha.. anak ini bisa aja”.
“Begini saja bu, daftar ini kan kita hanya dipajangkan fotonya saja, tidak ada CV seperti saya mo lamar kerja, jadi ya, ibu ama amati saja fotonya, dan mencari kriteria sesuai dengan yang ibu yang mau”.

 Jangan ngadat dong sayang...

"Terimakasih, ini adalah kotak layanan..", ah bosan mendengar dia terus yang menjawab teleponku. Hmm, gw lupa, apa Garu mungkin lagi kerja, atau ketemu klien, hape ngadat? atau tertidur lagi.. Kenapa sih, g ganti pake BB (bukan Bau Badan loh, tapi singkatan dari merk hape) aja, biar bisa video call-an. Tapi percuma juga kalau Garu punya BB, gw hp tempo doeloe gini, tetap g bisa video-call , toh HP ku hanya bisa sms dan telepon juga :D
Aku ingat, saat ini gw harus melakukan tight money policy lebih baik dalam pembelanjaan anggaran. Komitmenku pada Dasa Sila Pramuka yang ke-7, ‘hemat, cermat dan bersahaja’ harus aku laksanakan dengan baik. Demi masa depan, Indonesia Jaya. Merdeka !!!.
Oh, masa pramuka… hmmm, 12 thn aku dah g ketemu para penggalangku, bagaimana kabar mereka sekarang ya? Mestinya sudah ada yang jadi sarjana S1 bahkan S2. Kira-kira kalau ketemu mereka panggilanku bukan ‘kaka’ lagi, tapi ‘ibu’ wq…wq..wq….

Dago = Mengingatmu

Siang teriknya matahari dan hembusan angin, mengiringi langkahku sepanjang jalan Dago, Bandung. Tujuanku ingin ke salah satu bank yang ada dijalan itu. “Ah, rupanya aku harus nyebrang lagi”, gumanku sambil memandang mobil dan motor berseliweran seperti lalat yang mengerumuni sampah di dekat rumahku. 1 menit, 2menit sudah berlalu, aku masih juga di tepi jalan menunggu lalin yang tidak putus-putusnya ini. Tiba-tiba aku mencium aroma yang mengingatkanku pada seseorang. Hmm.. aroma ini, nikmat sekali rasanya. Ku balikkan badan dan menghampiri pramusaji yang mempersilahkan aku menyantap menu apa saja yang terhidang pada etalase toko itu. Sruuppp, teh hangat dan secuil molen khas toko ini. Nikmat sekali.

 9 HOURS

Saat perjalananku pulang ke kota Bandung, 9 jam duduk dan menahan hawa dingin buatan manusia ini (baca, AC )menjadi terasa tak lama karena ditemani buku yang sangat membuka wawasanku tentang sebuah kematian. Ya, buku "psikologi kematian" karangan pak Komar.

Aku mencoba mengingat kembali harapan, kebahagiaan dan kekecewaan yg pernah terasa bsama mereka yg pernah mengatakan padaku "I love u, I care about u, I pray for you, I proud of u or I hate u.." Ya Rabb, terimalah maaf dan rasa syukur ku PadaMu, kau pertemukan aku dengan mereka, kau titipkan hidupku berinteraksi dengan mereka, untuk menguji cintaku padaMu.
Hingga saat ini, aku telah mengalami banyak hal yang tadinya hanya pernah kubaca dari buku , kudengar, kulihat, sekarang menjadi bagian hidup yang telah kulewati. Kekayaanku yang paling abadi, pengalaman hidupku ini.

Sekali-kali aku menengok keluar jendela, melihat hamparan sawah sambil mendengar dendangan merdu anak kecil dengan lagu jawanya. "Ah.. Nikmatnya hidupku .. Hmm, akan lebih menyedihkan bila aku tidak mewarnainya lagi dengan kebaikan, ya.. sebuah tangisan kebahagiaan... I know what to do, now!! "

Semangat hidup yang tadinya hanya 25 watt mendadak bling-bling ke 1000watt. Saking kuatnya gelora terpancar, hingga aku dapat merasakan panas diwajahku. "plok...", tepukan nyokap mendarat di wajahku. "Nak kita sdh nyampe bandung, Ayo angkat barangnya"

 Last minutes

Tidak sedikit kejadian yang kita alami di menit-menit terakhir dapat membangkitkan gairah, membuat aliran darah ke jantung lebih kencang, dan kejadian itu termemori dengan baik.

"Tinggal 5 menit lagi", kata pengawas ujian saat aku mengikuti ujian masuk universitas 15 thn lalu... Blusssh, tiba-tiba otak yg tadinya hny bjalan di 450MHz, mengalami quantum leap ke 1,6GHz. Jalan tol terbentang kosong di depan mata, jiwa melajukan kendaraan 350km/jam tiba-tiba tanpa sadar membuat tangan menulis dengan lincahnya. "Harap letakkan jawaban Anda di atas meja sblh kanan, dan soal di sblh kiri. Silahkan keluar dari ruangan ini."

Yes...Last minutes ini biss kulewati dengan aman, otak tak tergores sedikitpun, dan peserta yg dibelakangpun tak mengalami cedera akibat pengeremanku yang super canggih ini berkat setiap 6 jam sekali di suplai roti isi keju dan segelas susu coklat panas.

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits