Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Ya Tuhan, panca inderaku saling menipu...

Sambil ngetik-ngetik tips membuat album di facebook, gw mendengar musik diatas ini lewat tv yang terpasang di lantai 1. Kebetulan gw lagi dikamar lantai 2, sehingga hanya musiknya saja yang bisa terdengar. Dari musik dan liriknya, gw ngebayangin nih yang nyanyi, pasti anak ABG antara 17-25 tahun, dengan rambut disisir berdiri keatas (mirip kucing kalau lagi ketakutan), dan di klipnya ada guru musik yang lagi ngajarin mereka untuk menyanyi.
Gw seneng denger musik intronya, seperti lagu jaman dahulu banget, musiknya terasa ringan dan liriknya terdengar lucu.
Selang beberapa hari, ketika lagi asik masak, gw denger lagi lagu ini diputar disalah satu acara musik tv. Saking penasaran ama judul lagu dan penyanyinya, maklum dah g sabar untuk mendownloadnya, gw keluar dari dapur dan duduk depan tv. Alangkah terkejutnya, ternyata info yang diterima telinga gw, kemudian di olah otak gw menghasilkan kesimpulan bahwa penyanyinya ABG sama sekali tidak tepat. Aku bahkan tidak bisa menganalisa apakah mereka ini masih ABG atau bukan mengingat dandanan mereka yang sama sekali tidak mirip badut, melainkan sesuai dengan nama bandnya KUBURAN. Gayanya mirip KISS tapi musiknya mirip siapa ya?
Ah ternyata telinga dan pikiran gw bisa menjebak...

 Kemungkinan datang dari keputusan dan kepastian datang dari tindakan


Kualitas kehidupan kita ditentukan oleh yang kita putuskan atau yang tidak, dan oleh yang kita lakukan atau yang tidak. Tidak ada orang yang terbebas dari keharusan untuk membuat keputusan dan bertindak yang baik baginya.

Jika kita tidak memutuskan dan bertindak yang baik, maka kesulitan-lah yang akan dihadirkan didalam kehidupan kita.

Tetapi janganlah terlalu mengeluh, karena kesulitan adalah pemberitahuan akan adanya keharusan untuk memperbaiki keputusan dan tindakan.

Jika kesulitan yang sama itu, berulang; maka itu adalah tanda bahwa kita belum memperbaiki keputusan dan tindakan kita.

Sehingga sebetulnya, seseorang yang hidup lama dalam kesulitan, adalah orang yang lama bertahan dengan keputusan dan tindakan yang sama.

Kapankah terakhir kali Anda membuat keputusan yang baru?

Kapankah terakhir kali Anda melakukan sesuatu yang baru?

Apakah semua yang Anda putuskan dan lakukan adalah hal-hal lama yang Anda bawa ke masa-masa yang baru?

Maka, putuskanlah yang baik bagi Anda.

Jika Anda tidak baik bagi diri Anda sendiri, Anda tidak mungkin bisa menjadi baik bagi orang lain.

Dan lakukanlah yang baik bagi orang lain, karena itulah yang menjadikan Anda berlaku baik bagi diri sendiri.

Sahabat terkasih, begitu dulu ya?

Terima kasih atas kemuliaan yang Anda ijinkan bagi kami untuk melayani Anda semua.

Salam sayang untuk keluarga tercinta dari kami di Amsterdam,

Linna & Mario Teguh

 Tak ingin menjadi manusia setengah dewa


Diskusi ini terjadi beberapa minggu yang lalu, ketika aku bertemu dengan sahabat dikota Jakarta.
Sore itu, dikala menunggu kemacetan di salah satu jalur tersibuk di Jakarta, kami mampir sebentar di salah satu mall yang tidak jauh dari lokasi kantornya. Aku memesan mie goreng spesial dan teh tawar hangat (my fave drinking) rasa mawar, dan Tery (sebut saja begitu namanya) memilih menu sandwitch tuna plus mix-vegetable ditambah cola.
Sambil menunggu pesanan makanan, kami mulai berbincang-bincang banyak hal, mulai dari kehidupan sebelum kerja hingga setelah kerja.

“Klo gw jadi loe Ra, pasti gw milih kerja diluar. Segala kans sudah terbuka didepan mata. Ya forget dulu lah idealisme, rasa cinta tanah air. Hari gini… hidup itu berjuang sendiri man….sengihnampakgigi”, kata Tery yang selalu memanggilku Ra.

 put an image on your title posting.

Perhatikan setiap judul artikel yang saya posting di blog ini. Selalu ada image ukuran mini di sebelah kirinya. Caranya mudah banget.

1. Upload foto yang diinginkan, bisa menggunakan fasilitas google melalui picassa atau ke photobucket.
2. Copas sintak dibawah ini dibawah <b:if cond='data:post.url'>
Anda bisa menggantikan float:left dengan float:right bila gambar ingin diletakkan di sebelah kanan.

Mudah kan.... Selamat mencoba

 Langit dan Bumi memang harus ada


Perjalanan sepanjang menelurusuri koridor busway di jakarta diisi oleh berbagai cerita seputar pengguna bus transjakarta ini.

Begitu aku masuk ke bus. Aku langsung mengambil posisi dekat tiang besinya. Maklum, di jam sibuk ini, sulit sekali mendapat kursi bila tidak dari halte pertama.
Didepanku, berdiri seorang wanita muda, berkulit sawo matang berparas cantik, tingginya sekitar 165, dengan baju senada dengan warna kulitnya. Sungguh menarik perhatian. Tidak heran setiap mata pria tertuju padanya, begitu juga aku. Dari penampilannya terlihat dia seperti eksekutif muda, tas berinitial LV, rok diatas lutut walau memakai celana legi (skinny). Wanita ini asyik bermesra ria lewat headset yang terpasang ditelinganya.

“Denger ya mas, gw g mo tau, pokoknya sore ini kita harus ketemu. Kamu harus ketemu ama mami papi sore ini juga. Mereka hanya punya waktu 2 hari di jakarta setelah itu harus berangkat lagi ke Ausie”.

 Makasih ya Bi...

Tak banyak yang menyadari arti dirinya pada orang disekitarnya.
Gw masih mengingat ketika suatu hari , sepulang dari kerja, gw dapati bibi (panggilan gw buat my housemaid) sedang asik memunguti batu kecil yang ada diantara beras yang kudapat dari pembagian kantor. Seperti biasanya bibi bertanya padaku,”Mba, hari ini mo dibuatkan apa? Teh atau jeruk hangat?”
“Saya hari ini minum teh saja bi, badan rasanya lagi g enak. Mo istrihat lebih cepat”.
“Loh mba lagi sakit? Mau saya balurkan kayu putih dulu biar tidurnya enak”.
“Iya bi, boleh juga. Makasih banget….”

Ketika bibi asik menggosok punggungku dengan minyak kayu putih, dia bercerita bahwa dia sedang sedih karena merasa hidupnya tidak bermanfaat. Suaminya pergi ntah kemana, sudah 2 tahun meninggalkannya tanpa berita, dan dia harus membesarkan 2 orang anaknya sendirian. “Hidupku terasa tidak berarti, aku seperti tidak di hargai….”, ucapnya lirih.

“Seeeepppppppp”, mataku cling-cling, otakku berbinar-binar.
(eh, ini ungkapannya kayaknya kebalik ya).

 UPAYA ADALAH PEMBAIK NASIB, HANYA JIKA UPAYA ITU BAIK

Kata pak Mario, jalan menuju surga itu, belok kanan dan jalan lurus. Kalaupun kita suatu saat belok kiri, jangan lupa untuk tetap ambil tikungan ke kanan bila terlihat depan mata. 'KANAN' dianalogikan dengan kebaikan, sesuatu yang bermanfaat. Hayo, menjadi pasukan kanan, pemberantas kejahatan dan kemungkaran... Buat sekeliling kita menjadi lebih baik.

Ingat, menjadi lebih jahat jauh lebih mudah daripada menjadi lebih baik. So, kalau mau cari tantangan... gw sarankan loe terima tantangan gw jadi lebih baik. Gimana caranya? terusin nyimak tulisan beliau tentang

"UPAYA ADALAH PEMBAIK NASIB, HANYA JIKA UPAYA ITU BAIK"

 Tak perlu menunggu semuanya sempurna

courtesy Mario Teguh Gw bukanlah fanatik Mario Teguh (biasanya gw singkat dengan MT). Tetapi gw menyukai tulisan, pikiran seseorang yang dia rangkum kedalam bentuk tulisan, yang mungkin saja pemikirannya itu juga sedang aku pikirkan.

Gw tertarik untuk mempublikasikan tulisan MT ini diblog gw ada alasannya.
Sehari sebelum tulisan ini dipublish resmi oleh MT di salah satu social network yang gw ikutin, gw dengan fitri (asisten kecilku) jalan pagi ke pasar. Rencananya pagi ini aku mau masak. Sebelum balik kerumah, aku mampir makan bubur ayam. Selama menyantap bubur yang seharga 5ribu untuk aku berbincang dengan penjualnya, dan tersiratlah semangat yang sama dengan yang ditulis oleh MT ini. D****ed, MT begitu cepat menuliskan yang sama dibenakku. Great job sir.... Thanks for your writing.

Rasanya semangat kembali mengejar apa yang tadinya sudah hampir kutinggalkan.
I'm coming beibbbbbb........ peluk

 Ado dan nasi aking

Ado lagi fitness
2 atau 3 tahun yang lalu (saya lupa persis tahunnya), ibuku melihat kucing kecil, kurus dekil, bulu rontok dengan potongan ala punk, mengais-ngais sisa masakan yang dibuang ke penampungan sampah sementara di depan rumahku. Karena merasa iba atau ntah karena dirumah tak ada yang menemaninya, ibuku akhirnya memungut kucing itu.

Dalam perawatan ibuku ini, kucing ini diperlakukan seperti anak angkat saja, diberi makan, minum susu, dimandikan, diajarin bagaimana membuang hajat, dan kalau sakit perut atau hidung meler bahkan di kasih bodrexin. Dalam hatiku, “untung saja g dikasih baju kayak sekelas anggora atau persia. Bisa-bisa baju kami yang sudah tidak terpakai akan dimodif pas buatnya”. Di Oprah show, bahkan binatang sekelas anjing memiliki sekolah kepribadian, dengan beberapa tingkat. Mulai dari kepatuhan sampai yang mampu menolong ‘disable people’

 antara AA , CG dan eNZi

cinta segitiga Kali ini kapeka ramai dibicarakan media, tapi bukan karena keberhasilan mengungkap kasus korupsi melainkan karena AA diindikasikan terlibat kasus kematian eNZi. Dan yang lebih menghebohkan adalah rumor the caddy gal yang ada diantara mereka.

A lady. Begitu besar kekuatannya sehingga mampu meruntuhkan lebih dari 1 pria sekalipun. Dimana daya tariknya? apakah sama dengan yg dimaksud oleh status salah satu teman gw di fesbuknya “

Surga berasal dari kata "Jannah" yang berarti rimbun (taman). Jadi tidak tepat jika surga berada di bawah telapak kaki ibu, karena tidak ada telapak kaki yang rimbun. Harusnya bukan telapak tapi pangkal.

 MOBILE CHAT dan AKU


Judul ini gw ambil sama dengan judul video yang gw dapat, ntah dari siapa (lupa), mengenai, "Facebook dan ibuku". Ada kemiripan antara short video ini dengan gw walau berbeda software yang digunakan.

Begini ceritanya....
Once upon a time, gw berencana ketemu seseorang. Dan orang ini cukup unik. Kenapa gw bilang unik, karena untuk berkomunikasi dengannya, gw harus via YM. Ntah kenapa dia tidak mau memberikan nomor telponnya, padahal (dalam hati) bilapun dia mo irit pulsa, gw g keberatan untuk menelponnya adacall . Berhubung gw yang perlu orang ini, dengan (sangat terpaksa), gw mengikuti metodanya.

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits