Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 You've got to find what you love


Saya teringat kembali ketika seorang sahabat di fesbuk meng-tag saya mengenai pidato Steve Jobs saat berbicara di Wisuda Univ. Stanford 12 Juni 2005. Tulisan Steve ini memang sudah lama saya ketahui lewat milis-milis, sayangnya saya belum mempunyai blog saat itu. Lewat media ini, sy menyebarkan hasil terjemahan sahabat saya tentang pidata Steve Jobs, CEO Apple Computer yang juga pendiri Pixar Animation, pada acara wisuda di Stanford University, tahun 2005.

LIhat dalam bentuk tulisan, klik disini.

You've got to find what you love, Jobs says.


Saya merasa terhormat bisa bersama anda pada wisuda salah satu universitas terbaik di dunia ini. Saya sendiri belum pernah diwisuda. Terus terang, saat ini adalah saat terdekat saya dengan perayaan wisuda. Hari ini saya ingin menceritakan tiga kisah kehidupan saya. Itu saja. Tidak ada hal besar. Hanya tiga kisah.

 Anda mau poligami? Baca ini dulu

Gw sering ditanya mengenai wacana poligami bagi wanita muslim, dan saya sering menjawab seperti ini :

"Gw sangat awam dengan poligami, kalaupun tau hanyalah ayat Al-Quran yang mengatakan poligami diperbolehkan dalam islam. Jadi gw awam tentang itu. Jangankan poligami, monogami saja, gw masih berjuang .... malu"

So, bagi Anda seorang pria muslim yang mau berpoligami dan bagi seorang wanita muslimah yang akan melakukan kegiatan poligami ada baiknya membaca tulisan yang gw sadur dari note teman gw di FB , Initial FA.

Selamat menyimak

mengapa kebanyakan wanita tidak menyukai poligami (okay, so maybe me too)


saya tidak suka karena :ada ayat quran yang diinjak-injak

(4) Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Quran) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa. (البقرة: 41)

 Secercah senyum yang tersisa ditengah besarnya harapan pada negeri ini

Keterlibatan gw dalam kegiatan Beasiswa ITB untuk Semua (kami biasanya menyingkatnya BIUS) dimulai saat gw mulai kembali ke kota Bandung setelah melalang buana di negeri Yogyakarta. Apa itu BIUS? Info lengkapnya di http://www.itbuntuksemua.com

Bermula dari tawaran sahabat untuk ikut terlibat dalam tim "relawan Kring-Kring". Relawan ini berfungsi menghadirkan 200 adik-adik BIUS ke ITB yang tersaring dari 2000 yang lulus saringan administrasi oleh ITB. Mereka harus didatangkan sesuai jadwal yang ditetapkan. Disinilah petualanganku dimulai. Gw termasuk dalam relawan Kring-Kring ini. Gw dapat jatah menelpon adik-adik di Yogya, dan daerah sebagian Jateng. Data gw tidaklah lengkap, sebagian besar tidak mencantumkan nomor telpon pribadi. Alhasil pelacakan dilakukan melalui sekolah. Bila alamat sekolah pun tidak mencantumkan nomor telpon, pencarian dilakukan melalui online yellow pages atau call 108. Apapun caranya akhirnya 12 anak asuh berhasil gw hubungi. Gw masih lebih beruntung dibandingkan relawan lain dalam menghunting adik-adik BIUS. Bila 108 sudah tak mampu dilacak, mereka mencari melalui kantor Diknas setempat. Itupun ternyata masih kurang, google map akhirnya dilacak.

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits