Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Ia bagiku .... part.2

Bagiku dia seorang yang berhati lembut
Bagaimana tidak, dengan kelembutannya ia mampu menaklukan sifatku yang seperti batu
Satu senyumannya mampu membuatku mengangguk

Ntah berapa banyak usapan yang diberikan
Memberikan energi saat ku lemah
Ntah berapa banyak kecupan terlayangkan untukku
Memberikan ketenangan saat ku gundah

Bagiku dia seorang yang pemberani
Bagaimana tidak, dia berani mempertaruhkan nyawanya untuk diriku
Tidak hanya itu, dia rela meninggalkan kesenangannya demi membuatku tetap merasa nyaman

 belajar ikhlas

‎​

Sepasang kekasih mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor. Yang cewek mengalami luka parah dan kehilangan banyak darah. Begitu cintanya pada sang kekasih, si cowokpun rela mendonorkan darahnya. Akhirnya, si cewek selamat berkat pengorbanan si cowok.

Hari berganti hari, tahun berganti tahun. Ketika mencapai titik jenuh, sepasang kekasih itu mulai menemukan perbedaan dan ketidakcocokan. Akhirnya keduanya sepakat untuk putus. Rupanya si cowok tidak terima dengan keputusan tersebut. Ia menagih jasanya menyelamatkan nyawa si cewek beberapa tahun lalu melalui darah yang didonorkannya.

"Trus maumu apa?" bentak si cewek.

"Kembalikan semuanya !!!",sahut si cowok tak kalah judes.

Merasa tersinggung dengan sikap si cowok yang perhitungan, si cewek mengambil pembalut dan melemparkannya ke muka si cowok.

"Nih ... aku cicil tiap bulan !!!

 dia bagiku ..... part.1

Bagiku, dia sosok yang tegar.
Penuh ketegasan dalam memutuskan mana yang terbaik
Melindungiku dari kecil hingga dewasa kini.

Masa kecilku dipenuhi dengan kenangan indah bersamanya
Masa gadisku dipenuhi dengan ingatan bahagia bersama
Masa dewasaku dipenuhi dengan pengalaman berharga bersamanya

Tak jarang saat ku melakukan kesalahan
Dia membuka tangannya, untuk merangkulku
Memberiku rasa damai saat tidak bisa kutemukan diluar sana

Dan saat ku meraih kemenangan
Senyum terharu dia berikan untukku
Dan membiarkanku merayakannya bersama yang lain

 indahnya berbagi melalui dunia pendidikan

Pasal 31 ayat 1 Undang-Undang Dasar 45 menyebutkan "Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan". Sayangnya, saya tidak memiliki data update mengenai berapa jumlah anak Indonesia yang tidak bisa mengecap pendidikan di Indonesia. Padahal pemerintah Indonesia (sejak merevisi UUD 1945) telah menjamin pendidikan dasar 9 tahun (sampai tingkat pertama) tetap orang tua anak Indonesia tidak memahami konsep pentingnya pendidikan dasar bagi putra-putri mereka.

Bagaimana dengan pendidikan tinggi?

 boleh matikan lampunya sayang?

‎​Malam Minggu..... Seorang cowok ngapel kerumah ceweknya....

Cowo : "sayang aku mo nunjukkin sesuatu sama kamu.. "
Cewe : "apa..??" (kata si cewek dgn perasaan h2c, harap-harap cemas)
Cowo : "tapi boleh gak kita masuk kamar dulu..?"
Cewe : "boleh..!!" (katanya dgn senyum manis banget)

Setelah masuk kamar....

Cowo : "boleh ditutup gak pintunya..??"
Cewe : "boleh..!!"
Cowo : "boleh dikunci gak...??"
Cewe : "boleh..!!" (deg-degan..!!)
Cowo : "boleh ditutup gak jendelanya..?"
Cewe : "boleh..!!"
Cowo : "boleh dimatiin gak lampunya..??"
Cewe : "boleh banget...!!"

After lampu mati....

Cowo : "kamu mo tau kan apa yg mo aku tunjukkin..??"
Cewe : "iya chayang...!!"
Cowo : "sini deh...coba kamu pegang tangan aku.."
Cewe : "apa seh,, dah gak sabar neh!!"
Cowo : "Liat deh... jam tangan aku bisa nyala...!!"
Cewe : @#$@#$!!

 dukung : LARANGAN meROKOK

Merokok... hmm gue mengenal rokop dari bokap. Maklum, beliau dulu perokok berat. Untungnya bokap jarang ngepulin asap rokok didepan anak-anaknya. Tapi sekarang , alhamdulillah, Beliau berhenti dengan sendirinya untuk alasan kesehatannya.

Gue sendiri pernah mencoba merokok, walau dosis ringan. Gue pernah coba dengan rokok Capri, rasa mentol. Saking light nya, gue  sampai tidak merasakan sedang menghisap rokok.

Larangan merokok saat ini mulai semarak lagi dibahas. Padahal sebenarnya sudah diberlakukan oleh beberapa pihak walau dalam lingkungan terbatas. Lihat saja pemda DKI Jakarta mengeluarkan perda yang memberikan sanksi bagi pelaku rokok ditempat umum (walau pelaksanaannya sambil lalu saja), MUI dengan fatwa larangan merokok bagi wanita hamil - anak kecil dan larangan merokok ditempat umum. Sekarang yang terakhir adalah majelis Tarjih Muhammadiyah.

 nelpon bokap

Mama Joni ingin membuat masakan yg spesial utk makan malam mereka, krn itu dia ingin menanyakan ke suaminya yg sedang pergi ke kantor. Tapi ternyata pulsanya sedang habis, maka ia memanggil si Joni,"Joniiiii, coba telp papamu! Tanyakan nanti malam mau makan apa? Pulsa mama sedang habis."

"Baik, Ma!"Jawab Joni.

Beberapa saat kemudian.

"Gimana, Jon? Papamu minta dimasakin apa?", teriak mama Joni dari dapur.

"Ma, Papa gak ngangkat teleponya. Malah ada suara cewek yang menjawab, Ma..", sahut Joni.

Mama Joni merah padam. "Ya sudah, sana!"

 my SECRET place

Luasnya tak seberapa luas, mungkin bila aku berbaring terlentang dan memutar tubuhku tiga ratus enam puluh derajat, ujung-ujung jariku akan menyentuh setiap sisi bidang kamarku.

Yaa... My bedroom.
My secret place where I can do anything I love. A place where I could be my self and feel my real I am  in this space.

Kebebasan memiliki ruang yang benar-benar privasi ku alami mulai sekolah di bangku es-em-a. Bagaimana tidak, aku bisa di kamar seharian, membiarkan barang bergeletak sembarangan tanpa harus di komentari, tidur, makan, gosip dan sebagainya. Ya, super duper cuek semuanya bisa kulakukan disini. Sahabatku pernah berujar, "Eh Dul, lu nikmatin deh tuh masa jomlowatimu, sebelum isi kamar lu nambah penghuni 1 orang lagi. Yakin deh, begitu loe sisipkan satu makhluk lagi ke kamarmu, gaya cuek bin tukang molor  alias pemalas lu itu bakal ditempa habis-habisan". Dan aku hanya bisa tertawa terkekeh-kekeh melihat raut wajahnya yang terkagum-kagum melihat celana jeans dekilku yang tergantung di hanger hampir satu bulan.

 Fiksi vs Non Fiksi : Solar Storm

Saat film 2012 di launching bulan november tahun lalu, banyak komentar pedas mengkritisi efek kiamat yang disajikan dalam film ini. Angka 2012 pun, konon diambil dari sistem penanggalan suku maya dan efek kiamat yang timbul difilm ini terinspirasi dari dampak badai matahari atau "solar storm" yang diperkirakan terjadi ditahun 2012. Efek inilah yang banyak dikritisi oleh beberapa saintis.

Badai matahari adalah ledakan besar di atmosfer matahari yang dapat melepaskan energi sebesar 6 × 1025 Joule. Badai matahari mempengaruhi semua lapisan atmosfer matahari (fotosfer, korona dan kromosfer). Kebanyakan badai terjadi di wilayah aktif disekitar bintik matahari.

Isu solar storm ini kembali merebak ditahun ini. Menurut KOMPAS.com, sejumlah peneliti antariksa di dunia memprediksi puncak badai matahari akan terjadi pada pertengahan tahun 2013. Indikasi tersebut berdasar pada aktivitas matahari yang saat ini terus meningkat.

 tahukah bahwa tubuh punya jam piket?

Setiap Organ tubuh memiliki waktu piket. Menurut ilmu Traditional Chinese Medicine (TCM), ada 12 organ utama dalam tubuh kita, yakni paru-paru, usus besar, lambung, limpa, jantung, usus kecil, kantung kemih, ginjal, selaput jantung, tiga pemanas, kandung empedu, dan hati.

Ada masa organ-organ tersebut bekerja maksimal dan minimal, sebagai berikut:

• Paru-paru bekerja maksimal antara pukul 03.00-05.00. Minimal pukul 15.00-17.00
Paru-paru kuat diantara pukul 03.00-05.00, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat, menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.
Paru-paru lemah diantara pukul 15.00-17.00, diperlukan istirahat tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru.

 gimme a BIG hug

Pelukan,
Siapa yang tidak menginginkan.
Semua orang ingin dipeluk termasuk aku.
Aku tak ingat pasti, kapan terakhir menerima suatu pelukan
Tapi yang jelas, saat ku dilahirkan
Alhamdulillah, aku sudah mendapatkan suatu pelukan hangat dari kedua orang tuaku

Pelukan yang penuh dengan kasih yang tulus dan ikhlas
Pelukan yang bukan dipenuhi rasa dendam
Pelukan yang tidak ada unsur nafsu didalamnya
Pelukan yang tidak basa basi

Ya,
Pelukan penuh kasih akan terasa berbeda dibandingkan pelukan lainnya
Pelukan ini bisa datang darimana saja

 mahasiswa dan DPR sama-sama memalukan

Dua orang wanita separuh payah bersama seorang anak lelaki berumur 5 tahun sedang menikmati perjalanan menuju pusat grosir terbesar di ibukota Jakarta. Tiba-tiba supir bis berteriak pada kenek ,”Dul, pintu tutup aja biar para demonstran tidak naik bis. Kita mutar jalur”.

”Siap, gan !!!”

Mendadak seorang pria bertopi hitam yang duduk dibelakang supir berteriak,”Loh mau diputar kemana nih Pak, saya turun 5 meter didepan sana?”

”Apa Bapak tidak lihat didepan sana,kerumunan orang yang menyebabkan macet sepanjang itu, Bapak atau lainnya yang mau turun dilokasi ini silahkan turun. Saya malas menghadapi para demonstran, g jelas yang disampaikan apa, merusak dan bikin macetnya saja yang sudah pasti”, gerutu sang supir.

”Ma, disana ada apa? Kok ramai sekali dengan pak polisi main dorong-dorongan. Ade pengen ikut main ma....”, rengek sang bocah.

“Jangan bawel de, mereka sedang tidak bermain , tetapi menyampaikan keinginannya ke orang-orang yang berada didalam gedung dewan itu”, jawab sang Ibu.

“Mengapa harus dorong mendorong didepan pagar Ma? Kok Pagarnya tidak dibuka saja?”

“Pagarnya ditutup karena orang yang rapat dalam gedung dewan itu sedang meeting, sayang”, jawab wanita disamping sang ibu, tante Dian.

“Meeting itu apa tante?”, tanya bocah.

 i am ALONE but not lonely

Setiap pagi, kamu berlari kearahku
Mengatakan bahwa kamu tak bisa hidup tanpa aku disisimu

Setiap sore, kamu berlari kearahku
Mengatakan bahwa kamu tak perlu aku

Aku termangu .....

Tak mengeluarkan satu kata pun
Membiarkanmu berlalu langlang dihadapku

Ketika kamu marah,
Kubiarkan diriku disulut percik api cerutumu

Ketika kamu sedih,
Kuserahkan diriku tuk menampung butiran kristalmu

Aku termangu .....
Tak mengeluarkan satu kata pun
Membiarkan dirimu menghempas padaku

Kesepianmu, aku tetap ada
Kegembiraanmu, aku tetap menunggu

pagi bagimu pagi,
siang bagimuu siang,
malam bagimu malam

tapi bagiku
dirimu adalah segalanya

My love,
You're alone, but not lonely
coz I'm with you

 pria OON, g aciiiiikkkk ....

Menarik juga tulisan yang disajikan Petti Lubis dan Lutfi Dwi Puji Astuti yang di release di vivanewsdot com. Mereka mengisahkan bahwa pria ber-IQ tinggi cenderung lebih setia daripada yang oon. Dan untuk wanita, tidak berlaku sama sekali.

Wowwww....silly
Hohoho.. hati-hatilah wanita yang bertemu pria oon hehehe... atau malah sebaliknya kali ya?

Aww..awww.... poek .... I don't want to see

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits