Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 same mistake

So while I'm turning in my sheets
And once again I cannot sleep
Walk out the door and up the street
Look at the stars beneath my feet
Remember rights that I did wrong
So here I go

Hello, hello

There is no place I cannot go
My mind is muddy but
My heart is heavy does it show
I lose the track that loses me
So here I go

 Perihal Cinta

Bismillaah, walhamdulillaah, washshalaatu wassalaamu 'alaa rasulillaah.

Orang mengatakan cinta membuat dunia berputar. Perkataan ini ada benarnya, karena tanpa cinta maka tidak ada kehidupan. Tanpa cinta antara laki-laki dan perempuan misalnya, maka akan musnahlah ras manusia di bumi. Tanpa cinta orang tua anak-anak tak akan tumbuh dewasa. Tanpa kecintaan kepada harta maka tidak akan ada kegiatan perdagangan dan perindustrian. Tanpa cinta kepada pemimpin tak ada pemimpin yang didengar perkataannya dan tak ada ulama yang dihiraukan pengajarannya. Tanpa cinta kepada ilmu tidak akan ada ilmu yang berkembang sehingga tidak ada peradaban. Tanpa cinta kepada manusia tidak ada tolong menolong di antara manusia. Tanpa cinta orang kaya tidak akan peduli kepada orang miskin.

Tapi, cinta juga tidak selalu bermanfaat jika diletakkan pada tempat yang salah. Ada cinta yang menyebabkan permusuhan dan peperangan. Ada cinta yang menyebabkan kelalaian. Ada cinta yang memerosokkan kepada kemaksiatan. Ada juga cinta yang menyebabkan kezaliman. Oleh karena itu cinta tidak selalu baik, kecuali jika ia tidak ditempatkan pada tempat yang benar sebagaimana yang telah diajarkan Allah SWT dan Rasulnya saw.

 apa kata mereka

Lolita terpaksa tunggang langgang, mencari rupiah demi rupiah untuk mencukupi kebutuhan gaya hidupnya. Padahal bila dilihat dari apa yang dimiliki Lolita, sebenarnya kehidupannya sudah lebih dari cukup. Kehidupan yang mewah,anak-anak yang cantik dan ganteng, suami yang kaya raya. Lalu mengapa ia masih merasa kekurangan?
Rupanya kebiasaan Lolita mendengar 'apa kata mereka' menjadikan kepribadiannya selalu tak merasa cukup dengan apa yang dimiliki.

Sebagai makhluk sosial, manusia memerlukan interaksi dengan manusia lainnya. Tetapi berhati-hatilah, karena dalam interaksi ini manusia bisa saling mempengaruhi. Bila pribadi Anda tidak terlalu kuat, maka Anda akan terjebak dengan 'apa kata mereka'.

Alangkah mulianya, bila kelebihan rezeki ini digunakan untuk mengangkat harkat manusia lainnya. Anda memiliki kemampuan bergaya hidup jetset, tidaklah masalah. Tetapi bila kapasitas anda dibawah keinginan itu, maka ini menjadi masalah besar.

 wanita dan malaikat pintu surga

"Ada 3 wanita yang telah meninggal dan saat ini mereka sedang berada di pintugerbang surga untuk di interview oleh Malaikat Penjaga Pintu Surga dan assistannya.

Interviewnya sebagai berikut :

Malaikat : "Bagaimana kehidupan kamu wanita A ?"

Wanita A : "Oh...saya wanita paling baik dan soleh, sampai saya meninggal saya masih menjaga keperawanan saya".

Malaikat : "OK..asisten, berikan Kunci Surga Emas ini".

Asisten : "Baik".

 Terlambat satu bulan

Sore itu Andriani menyambut suaminya Joko yang baru pulang dari kantor, dengan senyum mesra.

"Mas aku terlambat satu bulan..., dan kita akan punya bayi", kata Andriani.

"Tapi berhubung tadi aku baru test di bidan sebelah, jadi tolong jangan kasih tau siapapun ya..., soalnya nanti jadi malu kalau nggak jadi".

Keesokan harinya ada juru tagih listrik mengetok pintu.

Setelah dibukakan si tukang tagih tadi berkata,: "Ibu, anda terlambat satu bulan..."

"Hah dari mana anda tau...?", sahut Andriani.

"Ini ada di dalam catatan kami..."

"Haaah... masa sampai ada di catatanmu?"

 Hiduplah sebagai jiwa yang ikhlas

Izinkan saya meng-copas tulisan yang baik dari Bapak Mario Teguh untuk pembelajaran kita bersama.

“Setiap jiwa adalah jiwa kecintaan Tuhan yang diturunkan ke alam kehidupan raga sebagai manusia yang bertugas mewujudkan kemuliaan dari jiwanya
untuk mengindahkan kehidupan sesamanya bagi keindahan hidupnya di surga.

Dan jiwa yang mampu memimpin dirinya sendiri untuk keluar dari kekhawatiran, ketidak-tegasan, enundaan, dan kemalasan, memiliki semua potensi untuk memindahkan gunung.

Karena sesungguhnya,kekuatan setiap jiwa dijamin oleh Sang Pencipta.
Maka marilah kita ingat kembali pesan yang disampaikan pada hari kelahiran kita ...
Hiduplah sebagai jiwa yang ikhlas.”


Sahabat saya yang baik hatinya,
Tidak mungkin jiwa yang bertanya-tanya tentang haknya untuk hidup dalam kedamaian dan kesejahteraan, tidak diberikan petunjuk.

 resiko berganti kelamin

Suatu hari seorang pria yg capek karena pekerjaannya, kesal dengan istrinya yg dianggap hanya duduk-duduk dirumah, sementara ia jungkir balik mencari uang lalu dia memanjatkan doanya pada Tuhan, "Tuhan, saya berangkat ke kantor, bekerja 8 jam sehari. Sementara istriku enak-enak duduk di rumah. Aku ingin Engkau menukar tubuh kami sehari saja, biar dia tau beratnya cari uang".

Tuhan dengan bijaksana mengabulkan permintaan pria tersebut.

Paginya, ia bangun dan mendapati dirinya sebagai istri. Dimulainya hari itu dengan membuat sarapan untuk seluruh keluarga, membangunkan anak-anak, mempersiapkan seragam mereka, serta mempersiapkan bekal sekolah mereka. Kemudian mengantar anak-anak ke sekolah, lalu mampir ke bank untuk melakukan transaksi keuangan, melakukan pembayaran tagihan bulanan, dilanjutkan dengan belanja. Setelah itu baru ia pulang kerumah dan membuat pembukuan keluarga.

 Ahh.. kota ini

Ahh.. kota ini.

Sulitnya kutebak, kapan ia bisa memacetkan jalanan.

Hujan sebentar, macet...

Demo ormas/lsm di bunderan atau depan gedung mentereng, macet...

Ada pertandingan sepak bola, macet ...

Kecelakaan antar motor , macet ...

Bahkan mobil R1 sampai R99 lewat dengan voor-rijdersaja, macet ...

 kemasukan biji kacang hijau

Suatu sore datang seorg Bapak ke dokter ahli THT karena telinganya tak sengaja kemasukan biji kacang hijau sewaktu dia beli sesuatu dipasar. Dan inilah percakapannya.

Dokter : "Selamat sore .."

Pasien : "Selamat sore, Dok!"

Dokter : "Ada keluhan apa?"

Pasien : "Telinga saya kemasukan biji kacang hijau, Dok."

Dokter : "Mari tiduran saya periksa telinga Anda."

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits