Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Puasaku kali ini

Sejak memutuskan keluar dari comfort zone, banyak hal yang telah kulewati. Serasa terbebas dari kungkungan rutinitas, membuatku mengisi kebebasan waktu ini dengan segala aktivitas yang selama ini kupendam.

"Ah Stop hura-huranya!! Tabungan makin terkuras habis, saatnya mengisinya kembali", gumanku dalam hati.Akhirnya aku memutuskan kembali menjadi "skilled-labour" disalah satu perusahaan Jakarta. Yaaaa.. dikota inilah sekarang aku terdampar.

Banyak hal baru yang tak biasanya aku temui hadir disini, salah satunya pengalaman selama puasa. Yippi as a moslem, puasa menjadi wajib bagi yang mampu melaksanakan dan ini adalah hari ke-20 aku berpuasa. Dulu , setiap ramadhan aku selalu berbuka dirumah. Menyaksikan siaran kultum, terhidang teh hangat dan butter cookies dan bercanda dengan orang-orang terkasih. Tapi kali ini hampir seluruh puasaku batal diatas bis. Kalaupun aku memutuskan mampir di foodcourt, antrinya nauzubillah min zalik. Alhasil, saya akhirnya memutuskan membeli kue,roti atau gorengan dan sebotol minuman.

Ada yang menarik dalam puasaku kali ini...

 Langsing Alami Lewat Cara Bernapas

VIVAnews - Ingin lebih langsing? Cobalah bernapas dengan benar. Mempraktikkan teknik pernapasan dengan benar bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Itu karena keseimbangan antara pemikiran dan tindakan diperlukan dalam pelangsingan tubuh.

"Stres emosi bisa membuat berat badan meningkat, karena mempercepat konversi dari kalori menjadi lemak. Sehingga Anda lebih mungkin untuk makan lebih banyak atau memilih makanan yang tidak sehat selama masa stres," kata Dean Ornish, MD, kepala Preventive Medicine Research Institute di California, Amerika Serikat.

Dean mengungkapkan bahwa mengelola stres juga berarti mengelola berat badan. Salah satu cara mengelola stres dan berat badan adalah dengan bernapas secara perlahan. Itu akan mengurangi hormon stres pada tubuh.

Untuk itu ketahui cara bernapas perlahan yang disebut dengan teknik mengerutkan bibir. Ambil napas melalui hidung selama empat detik. Kemudian diikuti dengan menghembuskan napas selama delapan detik dengan posisi bibir mengerut (seperti meniup melalui sedotan).

Lakukan cara ini jika Anda saat merasa kesal atau marah dan ingin melampiaskannya lewat makanan. Cara ini cukup efektif untuk menstabilkan emosi dan mengurangi stres. Tubuh pun tak melar. (Pipiet Tri Noorastuti, Mutia Nugraheni)

 CINTA dilihat dari dunia HORROR

Cinta tu seperti JELANGKUNG: datang gak dijemput, pulang juga gak pamit.

Cinta tu kayak SUNDEL BOLONG: depan aja cakep belakang bo'ong,

Cinta tu mirip POCONG: loncat-loncat dari satu hati ke hati yg lain,

Cinta tu ibarat GONDORUWO: semua gelap, pacar gelap, istri gelap,

Cinta tu persis TUYUL: yang suka habisin duit,

Cinta tu sama dengan TENGKORAK: emang bisa nyatu tapi jg gampang retak, Terkadang.

Cinta jg diibaratkan JIN: Kadang bisa ada, kadang bisa ngilang:

Cinta jg diibaratkan KUNTILANAK: penuh kasih sayang tiba-tiba keluar anak. big grin

 Percakapan di bulan ramadhan


Seorang pendengar Radio di Radio sedang terlibat percakapan via telepon dg sang penyiar.

Pendengar : "Hallo Radio di-Radio ?"

Penyiar : "Betul dengan siapa niiiy ?"

Pendengar : "Dengan Noor, boleh rekues gak ?"

Penyiar : "Boleh... Noor mau rekues apa ? "se

Pendengar : "Tolong puterin Adzan Magrib sekarang dong !! "

Penyiar :"?$$%#$???....:?#$^ "

 Kereta Khusus : Kereta Wanita? Cewek Banget!

JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak sulit mengenali gerbong kereta khusus wanita (KKW) jurusan Jakarta-Bogor yang diresmikan penggunannya hari Kamis (19/8/2010). Selain dijaga secara khusus, gerbong ini didesain sesuai selera kaum hawa.
Secara fisik, bentuk kedua gerbong KKW itu sama dengan gerbong umum yang dirangkai pada kedua gerbong tersebut. Gerbong KKW hanya ditempatkan di rangkaian gerbong paling depan dan belakang. Jika ada delapan gerbong, gerbong khusus wanita ada di gerbong pertama dan delapan. Gerbong kedua hingga ketujuh diperuntukkan bagi penumpang umum.
Menurut pengaatan Kompas.com, dari luar, gerbong KKW bisa dikenali lewat stiker berwarna merah muda pada sisi luar gerbong. Stiker itu memuat gambar ikon wanita berikut ikon larangan bagi penumpang nonwanita.
Di bagian dalam, interior gerbong sama persis dengan gerbong umum. Setiap gerbong dilengkapi penyejuk ruangan dan enam kipas angin di langit-langit. Kursi penumpang diletakkan berhadap-hadapan dan terdapat tali gantungan untuk penumpang berdiri di antara kursi tadi. Yang membedakan adalah dalam gerbong wanita terdapat flyer merah muda bergambar ilustrasi perempuan dan bunga-bunga.
Gerbong ini juga boleh dinaiki oleh anak-anak di bawah 10 tahun yang ditemani wanita. Tidak tersedia bilik khusus untuk ibu menyusui. Karena masih baru, kondisi di gerbong masih bersih.
Menteri Perhubungan Freedy Numberi, saat peresmian pagi tadi di Depok, berharap kondisi ini tetap dipelihara termasuk tidak ada corat-coret di gerbong kereta. Jika diperlukan, gerbong khusus perempuan ini akan ditambah di kemudian hari.

 Jangan kau jual murah ayatKu

Bulan suci ramadhan, bulan penuh rahmat dan maghfirah, bulan yang membawa berkah bagi seluruh umat manusia, begitulah kata sebagian orang tidak terkecuali bagi pengemis. Semakin ramai saja deretan pengemis ditepi trotoar jalan yang biasa kulalui. The power of giving atau sedekah selama bulan ramadhan pun lebih terasa khidmat. Dan tidak bisa dielakkan lagi, kekuatan inilah yang menjadi daya tarik bagi kaum pengemis. Berbagai cara mereka tampilkan untuk memikat belas kasih mereka yang melaluinya. Tidak jauh dari golongan pengemis, para pengamen pun sangat fasih melafazkan lagu-lagu religi , terkadang menggunakan 3 surah sapu-jagat dalam kitab umat islam dan dilantunkan dengan nada nasyid. Indah sekali terdengarnya.

Ntah mengapa dibulan ini, orang terlihat lebih berlomba-lomba bersedekah, seolah-olah 11 bulan lainnya tidak se fantastis bulan suci ini.

 Yang perlu kamu tahu

Perjalanananku kali ini ke Singapura bisa dikatakan berbeda dengan perjalananku sebelumnya. Mengapa? Karena kali ini perjalananku diatur oleh travel. Biasanya kalau ke Singapura, aku akan jalan sendiri melihat tempat-tempat yang menarik. Rute perjalananpun sudah diatur dari kantor. Aku ingin membagi tips buat mereka yang berangkat dengan jasa travel.

  1. Putar jam weker sesuai lamanya kamu mandi, lamanya waktu perjalanan ke bandara ditambah 2 jam sebelum keberangkatan. Ingat, ini keberangkatan dengan pesawat, bukan kereta api.
  2. Bagi kamu yang punya NPWP , Anda beruntung karena tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membayar fiskal.Selamat...selamat.. jangan lupa bayar pajak ya.batting eyelashes
  3. Bawalah uang dalam bentuk dollar. Bukannya tidak cinta rupiah , tapi nilai tukarnya itu bo’, mana tahan kalau dibawa ke Singapura.happy
  4. Sesuaikan jumlah pakaian dan lama tinggal. Bila ada kelebihan dana, cukup bawa 1 baju saja. Sisanya belanja di Singapura. Banyak yang murah di daerah Bugis.. Bila ingin berbelanja lebih, bawalah tas ukuran sedang kosong. Dan pulang tentunya dengan isi tas sudah full.
  5. Pastikan jadwal yang dipilih oleh travel sesuai dengan yang Anda miliki pada lembar itinerary yang diberikan. Salah memilih travel, bisa menjadi bencana. Jika itinerary nya kurang menarik, pastikan Anda bisa membaca peta Singapura atau cari teman perjalanan yang memahami tentang Singapura. Di jamin rutenya lebih asik.
  6. Untuk urusan makanan, tidak perlu khawatir. Banyak tempat makan halah bagi yang muslim. Kalau tidak, cari junk food seperti yang ada di Indonesia. Halal Tayyiban lah.
Oke, cerita selanjutnya nanti disambung. Aku ngantuk berat nih.. Freezing brain - "The infamous writer's block", kata temanku

 3 P


Ponirin beragama Islam, Petrus beragama Kristen dan Pedro tidak beragama.

Ketika sedang di tengah laut, perahu tiba-tiba  bocor dan hampir tenggelam.

Ponirin berdoa: Yya Allah... berdirilah disampingku.."
Petrus juga berdoa: " ya Tuhan Yesus duduklah bersama ku.."

Pedro dalam hati memaki: " cape deh..ini perahu udah mau tenggelam mereka berdua mau tambah 2 orang lagi ... ?%??&$  big grin

 Cinta dalam dunia maya, impossible or possible?

Ibuku pernah memintaku berhenti mematungkan diri didalam dunia maya karena lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Tapi disini lah awal aku menemukan wanita yang ku kenal sebagai Sahara Amelia. Seorang wanita karir diperusahaan minyak multinasional yang ada di negeri ini dengan posisi senior analysis in business development. Ara, begitu aku sering memanggilnya. Sebagai wanita karir Ara terbilang sukses. Tidak hanya piawai dalam memainkan strategis dalam dunia perminyakan tetapi berbagai negara pun telah dijajalnya.

Awalnya sangat sulit berinteraksi dengan Ara. Dia tak banyak bicara dan hanya menjawab bila ditanya terutama pada orang yang baru dikenalnya. Menurutku, Ara tidak termasuk wanita yang ramah, kesan pertama saat aku menyapanya di dunia maya malah Ara sedikit angkuh dan penuh kehati-hatian dalam berkenalan dengan siapapun. Alhasil, aku harus mencari topik pembicaraan untuk diskusi dengannya. Untunglah, kesukaanya pada fotografi mempermudah segala urusannya hingga akhirnya diskusi menjadi ke hal-hal yang lebih privasi.

 bule dan pemuda

Seorang bule tersenggol seorang pemuda
"I am sorry...Sir" sang pemuda minta maaf (itulah ucapan Inggris yang ia kuasai!).

"I am sorry too..", sang bule merasa bersalah juga karena telah menghalangi jalan si pemuda.

"I am sorry three..", si pemuda melanjutkan (saking gugupnya)

"Sorry three? (benar-benar bingung nih si bule) Sorry for...?"

"Sorry five..Sir!", jawab si pemuda dengan PeDe.

"Are you sick?", si bule bingung...

" seven, Sir!"

 Tim Tangguh, Pondasi Kepemimpinan Berhasil

Tim yang Tangguh, Pondasi Kepemimpinan yang Berhasil

Mengikuti berita di berbagai media—baik cetak, online, maupun social media—belakangan ini, memang porsi berita buruk sangat dominan. Banyaknya berita-berita buruk ini kemudian membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan keprihatinannya, di sela pencanangan gerakan Indonesia Bebas Pemadaman Bergilir di Mataram, pada 27 Juli 2010. Beliau mengungkapkan bahwa ada gerakan politik yang berkampanye keliling Indonesia dan menjelek-jelekkan pemerintahan. Beliau mengharapkan pemberitaan hendaknya lebih seimbang dan jujur.

Di dalam berbagai kesempatan, saya sempat ngobrol dengan orang-orang yang dekat dengan SBY. Mereka menyampaikan betapa SBY bekerja sangat keras untuk menjalankan pemerintahan yang baik. Beliau pun berkomitmen sangat tinggi pada reformasi birokrasi. Bila presiden sudah bekerja sangat keras, lalu kenapa masyarakat luas belum merasakan kemajuan yang berarti?

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits