Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 A blessing person in my blessing day

Setiap tahun seseorang menetapkan satu hari sebagai memoar hidup untuk mengingat perjalanan hidupnya. Hari itu diistilahkan sebagai "hari kelahiran".
Tidak terkecuali aku.

Setiap tahunnya saya selalu menggali dan menemukan makna dibalik berkurangnya jatah usia dunia saya. Beberapa tahun lalu  ketika saya memasuki usia 30an, saya menuliskan note "still being a single at 30s" . Sebuah pemikiran mengenai pandangan saya sebagai wanita lajang di usia 30an. Dimasa itu, keputusan ini dianggap tidak lazim bagi sebagian orang disekitarku.

Seorang sahabat memberitahukan bahwa saat ini, menurut perhitungan cap jie shio, saya sedang memasuki putaran ke-4 dalam kehidupan. Cina membagi perioda kehidupan seseorang per 12 tahun sesuai dengan 12 shio. Dan tahun ini adalah saya memasuki putaran ke-4. Menurut cina ada 6 putaran yang dilewati manusia :

 Pandangan Islam meletakkan nama suami dibelakang nama istri

Setelah beberapa bulan saya selesai melangsungkan pernikahan, saya sempat menempatkan nama suami dibelakang nama. Tadinya mau ikut tren wanita yang melepas masa lajang. Ternyata ini adalah kebiasaan budaya western. Alhamdulillah, saya diingatkan oleh sepupu mengenai hal ini (thank you so much sizta) . Tanpa sengaja, saya mendapat tulisan mengenai pandangan Islam mengenai penempatan nama suami dibelakang nama istri.

Saya ingin membagikan informasi ini agar kesalahan yang saya lakukan tidak terjadi pada saudari muslimahku lainnya.

 Pejuang hidup seorang tukang amplop

Sobs...
Sebagai manusia, sudah sewajarnya kita harus selalu kepada manusia lain yang lebih membutuhkan. Saya ingin berbagi cerita dari seorang sahabat mengenai kisah seorang bapak tua penjual amplop yang selalu nongkrong di salah satu mesjid daerah Ganesa , Bandung.


Semoga cerita ini menginspirasi bagaimana menghargai kehidupan melalui penghargaan kepada diri sendiri.

Saya petikkan sepenggal kisahnya :
Bapak itu terlihat gembira karena saya membeli amplopnya dalam jumlah banyak. Dia memasukkan sepuluh bungkus amplop yang isinya sepuluh lembar per bungkusnya ke dalam bekas kotak amplop. Tangannya terlihat bergetar ketika memasukkan bungkusan amplop ke dalam kotak.
Lengkapnya silahkan klik disini.

 BREAST cancer

TIPS Mencegah Breast Cancer

(Cowok atau penggemar payudara pun juga harus tau ).


  1. Waktu yang paling tepat untuk mengistirahatkan payudara dengan tanpa memakai bra adalah saat tidur.
  2. Memijat payudara disertai menarik napas panjang setiap kali melepas bra dapat memperlancar aliran getah bening dan mencegah berkembangnya kanker pada payudara
  3. Hindari memakai bra dengan busa tebal dan kawat..


 Obat Tradisional untuk kanker

Ada obat herbal kanker dari 3 orang penderita yg sdh berhasil sembuh (2 orang Kanker payudara yg sdh menyebar, kanker tulang sdh stadium 4 dan tdk bisa bangun sekarang sdh jalan). Jika ada anggota keluarga atau kenalan yg kena kanker dan sdh buntu jalan penyembuhan, tdk punya dana, sebaiknya pakai resep ini. Ibu Carla yg sdh mulai disembuhkan yg menyebarkan resep ini & dia berkata, sering saya lihat orang CA meninggal bukan karena kankernya tapi karena effek samping kemo yg sangat keras membuat kondisi pasien menjadi tambah lemah setiap kali sehabis kemo. Sering yg sdh sembuh tulangnya menjadi osteoporosis atau rapuh (termasuk gigi) karena kerasnya radiasi/penyinaran juga obat2an kemo.

 CEO Note ala Dahlan Iskan: Dua Tangis dan Ribuan Tawa

Saya kutipkan Note Bapak Dahlan Iskan yang ditularkan ke karyawan PLN , saat beliau masih menjabat sebagai Dirut PLN. Smoga bermanfaat bagi CEO yang lain terutama diri saya (calon CEO).

Minggu lalu genap enam bulan saya menjadi CEO PLN. Ada yang bilang "baru"
enam bulan. Ada yang bilang "sudah" enam bulan.

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits