Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 my catfish

Sejak memutuskan berwirausaha, mandiri diatas kaki suami, eh.. kami sendiri, saya bersama kekasih memulai bisnis budidaya lele (catfish). Ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Ada biaya riset yang harus dibayar didepan. Alhamdulillah, dengan ketekunan, tanya sana-sini, trial-error, titik cerah mulai tampak.

 Dzikir dalam ribuan nafsu duniawi

Kali ini saya ingin berbagi renungan tentang dzikir. Sebuah peringatan dari sahabat yang mengingatkan saya dzikir kepada Allah SWT.

Entah kesimpulan dari mana, orang berdzikir ribuan dalam sehari semalam berharap ilmu Allah, pengaruh dan kekayaan yg bersifat duniawi. Bibirnya mencari keridhaan namun hatinya berharap limpahan harta dan kemudahan?

Padahal harta di dpt dgn kesungguhan dan keseriusan dlm usaha, ilmu hanya akan didapat dengan  kesungguhan dan keseriusan dlm belajar. Kesungguhan dlm paket ilmu dan ikhtiar plus do'a, bukan cuma dzikir? Dzikir dimaksudkan untuk mengingat Allah agar hati kita ridha saat ketimpangan harapan dan kenyataan memukul logika kita, agar hati kita siap dan tetap tenang saat kegelisahan mengancam dari semua arah.

 arti d/h atau d.h. dalam alamat surat



Kadang kala kalo ada bangunan yang dulu namanya "Gedung Merdeka", setelah 50 tahun kemudian berganti bernama "Gedung Putih".
Terus alamat suratnya kita tulis :
Kepada Yth.
Ibu Rani
d/h Gedung Merdeka , Jl. Merdeka 17, Jakarta 10110

Nah ada yang tau gak sih, singkatan dari d/h?
Ternyata penulisan d/h ini kurang tepat. Menurut tata bahasa Indonesia  ternyata penulisannya harus d.h. artinya dahulu. Nah sob, buat mengingatkan memori lagi dibawah ini ada beberapa singkatan  yang sering digunakan dalam surat-menyurat.
  • u.p. (untuk perhatian)
  • u.b. (untuk beliau)
  • a.p. (atas perintah)
  • d.a. (dengan alamat)
  • d.h. (dahulu).
Moga membantu ya...

 love and the friendship

"Pernah jatuh cinta kepada sahabat?", tanya Tora kepadaku.
"Jatuh cinta pada sahabat? Hmm...belum", jawabku sedikit ragu sambil mengingat-ingat apakah ada sahabat yang kujadikan kekasih.

Kenapa Ra? Apa kamu sedang jatuh cinta pada sahabatmu?", tanyaku.

"Iya Sya. And I'm in big problem now".

Bila waktu bisa kuputar rasanya saya menemukan satu kisah dimana seorang sahabat menyatakan cintanya padaku. Sulit untuk mempercayainya...tapi inilah fakta not listening

Setelah diskusi panjang lebar, akhirnya saya sampai pada kesimpulan, bahwa definisi love dan friendship diantara kami berbeda. Pantesan saat sahabatku itu menyatakan cinta, otak gw muter-muter gak karuan ha..ha..ha...  whistling

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits