Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Menambah emoticon di comment

Kadang buat lucu-lucuan, menambah ekspresi wajah pada comment membuat seru komentar yang dibuat. Kayak di kaskus gitu loh... Setelah surfing di berbagai blog, hati saya jatuh pada blog ini. Ternyata walau diikuti petunjuknya ternyata tidak langsung berhasil. Alhasil, buat newbie blogger kayak saya bisa mengerti kesalahannya dimana. Jadi saya sempurnahkan langkahnya sesuai yang saya alami ya. Smoga bermanfaat. Berikut langkah-langkahnya. 1. Buka dashboard blogger  - Template - Edit HTML - Proceed

2. Pilih Expand Widget Template (pastikan sebelum mengutak-atik, template lama di BACKUP dulu ya...)
3. Gunakan CTRL+F dan temukan </body>  silahkan copy-paste sintak dibawah ini:
Untuk previous commenting system (comment tanpa pilihan reply)
Untuk threaded commenting system (comment dengan pilihan reply) Catatan : Lewati langkah 4-5 bila menggunakan "threaded commenting system".
4. kemudian temukan kode snippet ini <b:loop values='data:post.comments' var='comment'>, lalu copy-paste kode dibawah ini:
5. Setelah itu scroll down pelan-pelan kode nya, sampai ditemukan kode </b:loop>. Kode ini adalah penutup sintak dari kode di langkah 4 tadi. Lalu copy-paste setelahnya dengan kode </div>

6. Kemudian temukan kode dibawah ini :
» Untuk previous commenting system:
temukan kode <data:blogteamblogmessage> Catatan : Kadang ditemukan lebih dari satu. Nah saya mencari kode <b:includable id='comment-form' var='post'> terletak di atas kode "blogtemblgomessage" itu. Karena ada juga id untuk thread.
» untuk threaded commenting system: temukan kode <div class="post-footer-line post-footer-line-3">
7. Tambahkan kode ini setelahnya : Catatan: Abaikan langkah 8 jika menggunakan threaded comments!
8. Akhirnya, sudah mau kelar nih nge-coding-nya : Temukan sintak ini ]]></b:skin> dan copy-paste dibawahnya sintak berikut : Catatan: Jika ingin mengubah ukuran wadah emotikon, edit kode yang bernomor 400.
9. Save the Template dan selesai sudah. Selamat mencoba. rock on!

1 comment:

  1. untuk lebih meyakinkan, yuk kita coba buat emoticonnya. Cukup dengan mengetikkan ": )" untuk senyum (tanpa spasi).
    Kita mulai dari sekarang........
    :) :( :)) h-( g-) y-) w-)

    Gimana, keren kan? s-)

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits