Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Sosmed bermanfaat (?)

sumber : internet
Siapa yang tidak kenal kata Sosmed.. Eitsss jangan di plesetin menjadi ustad sosmed loh.
Sosmed atau socmed.. kepanjangan dari sosial media.
Sosmed merupakan tren yang sekarang di gandrungi tidak hanya oleh Gen-Z tetapi sekarang gen-X, gen-Y hingga generasi baby boomers dipaksa untuk memahami apa itu sosmed.

Sosmed mengeser cara manusia yang hidup zaman sekarang dalam berkomunikasi. Tatap muka tidak lagi menjadi keharusan. Yang ada adalah tulisan-tulisan verbal ataupun berjuta makna dibalik sebuah gambar. Tidak hanya itu, sosmed saat ini bisa hadir dalam bentuk audio-video. Baik durasi singkat maupun panjang.

Apa yang baik dari sosmed? Yang jelas, penjalaran informasi melalui sosmed menjadi lebih mudah, lebih cepat dan lebih update. Istilah kerennya adalah apa yang kamu sajikan di sosmed bisa menjadi sebuah virus (viral) mematikan atau menghidupkan.

Tetapi tidak sedikit orang yang suka berkicau di sosmed mendapat musibah. Bukan hanya karena status yang dibuatnya, tapi memberikan komentar, menyebarkan informasi dari sosmed, terkadang bila tidak bijak maka bisa jadi bumerang.

Dari sosmed seseorang terkadang kita jadi bisa menebak apa yang terjadi pada orang tersebut. Lokasinya dimana,dan sebagainya. Beberapa kasus yang kriminalitas pun terjadi karena berawal dari sosmed.

Tapi manfaat sosmed untuk kebaikan pun masih banyak kok. Beberapa praktisi HR terkadang menggunakan sosmed dalam melakukan perekrutan/promosi terhadap karyawannya. Ataupun orang tua bisa memantau anaknya melalui kegiatan sosmednya. Sosmed juga bisa dipakai untuk media promosi, hingga media dakwah.

Yang jelas apapun yang anda tuangkan dalam sosmed, pikirkan dulu sebelum mem-posting nya.
Membawa manfaat yang baik atau tidak.

Sosmed tidak hanya sekedar menunjukkan eksisten diri, berapa jumlah follower, subscriber ataupun likes tapi gunakan sosmed untuk membawa kebaikan buat yang membaca / mendengarkannya.

Selamat bersosial media ria......

You can follow me ya  .....

0 comments:

Post a Comment

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits