Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 how to write READ MORE in blogspot

Read more sering digunakan agar tampilan tulisan pada home tidak terlalu banyak. Di wordpress sangat mudah menampilkan read more, tetapi untuk blogspot ada beberapa hal yang harus dikerjakan sebelum tulisan read more ini dimunculkan.

Pada blog ini, saya menggantikan read more dengan see more. Anda bisa menggunakan kata lain, seperti "baca selengkapnya .... , lihat lebih jauh ..., see more this article dsb".

Ada dua cara untuk membuat read more di blogger / blogspot baru (tanda Blogger Baru adalah di admin memakai layout / tata letak dan page element / elemen halaman).
Tetapi saya hanya menampilkan cara yang dibawah ini saja, karena cara yang satunya sedikit lebih rumit.
Berikut ini petunjuk cara menggunakannya.
1. Buka template -> Edit HTML -> Kasih tanda tik pada menu "expand widget template"
2. Letakkan kode berikut persis di atasnya kode </head> 3. Kemudian temukan kode di bawah ini <p><data:post.body/></p> dan copas sintak ini. 4. Klik Simpan. Selesai.
Untuk memunculkan tulisan ini pada berita yang di POSTING, maka letakkan dibagian yang tulisan yang ingin dipotong oleh kata READ MORE ... Contohnya pada posting artikel "how to write READ more in blogspot", saya meletakkan tulisan fullpost dibawah kalimat 1. Buka template -> Edit HTML -> Kasih tanda tik pada menu "expand widget tempate"

CATATAN : Penulisan sintak "fullpost" hanya satu kali saja dalam satu artikel. Sehingga </span> diletakkan pada akhir artikel. Jangan lupa klik SIMPAN PENGATURAN.

2 comments:

  1. kak tasha, ini layout nya ada di sebelah mana yaa klo aku buka blog ku? soalnya cuma ada new post, design, sign out di ujung kanan atas... -_____-"

    ReplyDelete
  2. layout apa? buat nulis read more?

    Oh ya, selain pake cara diatas, bisa pake fasilitas dari google. Ada saat posting berita.
    Caranya :
    Klo pake manual "edit html" bisa tulis


    di batas mana tulisan itu mau di potong.

    klo pake format "compose"
    cari icon "insert jump break line", tempatkan dimana mau dipotong

    btw, tulisan read more nya bisa diganti pake see more atau lainnya.

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits