Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 My Home

Tinggal di kota kecil ternyata memberikan memori yang baik buat saya akan masa kecil.
Masih jelas dalam ingatan saya, tinggal di sebuah rumah dinas pemerintahan disalah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan. Rumah ini terbilang besar, karena memiliki 5 kamar, dan halaman yang luas. Ada satu buah pohon kersen (begitu saya menyebutnya), yang menjadi rumah buat saya. Sepulang sekolah, pohon itu selalu aku naiki. Bagi saya, pohon ini lah rumah bagiku.
"Dasar anak pohon", begitu kata mba Tiku, wanita yang merawatku saat kecil.
"Turun sini dong Non, makanannya harus dihabiskan. Kasihan kan nasinya masih banyak yang sisa", bujuk Tiku yang tidak bisa mengejarku hingga ke atas pohon , karena dia cukup penakut mengajak tubuh tambunnya untuk menaiki batang pohon.

Beranjak dewasa, saya mulai diizinkan untuk keluar rumah. Beradaptasi dengan dunia luar memberikan perspektif lain arti 'rumah' sesungguhnya.

Sekarang setiap tempat aku beraktivitas , kubuat seolah-olah menjadi rumah bagiku.
Terutama kamar tidur dan kamar kerjaku. Ruangan ini menjadi rumah bagiku.

Sekarang saya mencoba menjadikan mall sebagai rumahku. Tetapi ternyata tetap tak bisa...
Mungkin niat ini tidak perlu diteruskan kali ya.....

1 comment:

  1. udah deh tash.. loe tuh bukan anak kota. Jiwa loe tuh di desa..
    Gak cocok masuk mall..
    Bisa nyasar hehehehe...

    Udah menjelajah museum apa aja di jakarta?

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits