Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Yang perlu kamu tahu

Perjalanananku kali ini ke Singapura bisa dikatakan berbeda dengan perjalananku sebelumnya. Mengapa? Karena kali ini perjalananku diatur oleh travel. Biasanya kalau ke Singapura, aku akan jalan sendiri melihat tempat-tempat yang menarik. Rute perjalananpun sudah diatur dari kantor. Aku ingin membagi tips buat mereka yang berangkat dengan jasa travel.

  1. Putar jam weker sesuai lamanya kamu mandi, lamanya waktu perjalanan ke bandara ditambah 2 jam sebelum keberangkatan. Ingat, ini keberangkatan dengan pesawat, bukan kereta api.
  2. Bagi kamu yang punya NPWP , Anda beruntung karena tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membayar fiskal.Selamat...selamat.. jangan lupa bayar pajak ya.batting eyelashes
  3. Bawalah uang dalam bentuk dollar. Bukannya tidak cinta rupiah , tapi nilai tukarnya itu bo’, mana tahan kalau dibawa ke Singapura.happy
  4. Sesuaikan jumlah pakaian dan lama tinggal. Bila ada kelebihan dana, cukup bawa 1 baju saja. Sisanya belanja di Singapura. Banyak yang murah di daerah Bugis.. Bila ingin berbelanja lebih, bawalah tas ukuran sedang kosong. Dan pulang tentunya dengan isi tas sudah full.
  5. Pastikan jadwal yang dipilih oleh travel sesuai dengan yang Anda miliki pada lembar itinerary yang diberikan. Salah memilih travel, bisa menjadi bencana. Jika itinerary nya kurang menarik, pastikan Anda bisa membaca peta Singapura atau cari teman perjalanan yang memahami tentang Singapura. Di jamin rutenya lebih asik.
  6. Untuk urusan makanan, tidak perlu khawatir. Banyak tempat makan halah bagi yang muslim. Kalau tidak, cari junk food seperti yang ada di Indonesia. Halal Tayyiban lah.
Oke, cerita selanjutnya nanti disambung. Aku ngantuk berat nih.. Freezing brain - "The infamous writer's block", kata temanku

3 comments:

  1. Tinggal nunggu oleh2nya :D, salam kenal ...

    ReplyDelete
  2. Tips ke-7 tambahan dari saya, jangan lupa beli oleh-oleh secukupnya untuk dibawa pulang kembali ke Indonesia.

    ReplyDelete
  3. Mr.X dan Mr.Joko : inti komen2 nya sama. Oleh-oleh.... sayang banget, gue sudah kembali ke tanah air :)

    btw, dari namanya Mr.X kayaknya teman om Lintang juga ya?

    Wah, gue jadi terharu.. para master blogger sudi mampir kesini.

    Mohon arahannya ya.... Salam buat Mrs.Y

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits