Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Add widget Google Translate

Yo..yo..yo...
Buat kamu yang situsnya sering di walk blogging (WB) sama negara-negara lain, ya walaupun yang WB orang indonesia juga sih, yang lagi jadi TKI di negeri orang, ada baiknya kamu pasang nih tools google translate yang sudah disediakan sama om google.

Cara pasang widget ini,  gampil abis...

1. Buka link : https://translate.google.com/manager/website/add , tentunya login dulu di gmail ya.

2. Setelah itu kamu akan diminta memasukkan alamat url yang ingin dipasang google translate. Contohnya saya memakai alamat url blog : nhirany.blogspot.com.

3. Dibagian Display Mode, silahkan pilih sesuka hatimu. Kalau saya memilih, INLINE dan VERTICAL.

4. Dibagian advanced , saya memilih "Automatically display translation banner to users speaking languages other than the language of your page."

5. Setelah itu tekan next.

6. Kamu akan diberikan kode oleh om google. Copy kode tersebut.

7. Sekarang kita berpindah ke layout di blog mu. Setelah masih di bagian layout blogger, pilih sidebar mana kamu ingin meletakkan google translate ini. Nah, saya  kebetulan menggunakan sisi yang kanan.  Lalu cari widget html dan paste deh code translatenya.

8. Save dan trararammmmmmm... jadi deh ada alih bahasa di web mu.

Gampang kan .....

0 comments:

Post a Comment

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits