Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Get Bored, Alhamdulillah

sumber internet
Alamak, sudah nyaris satu minggu ini otak saya tiba-tiba stagnan. Diajak mikir kerjaan kantoran, bawaannya tarsok..tarsok... (nTAR beSOK aja).
Something wrong with my head nih.....

Beberapa hal yang sudah coba saya kerjakan untuk mengatasi kebosanan ini adalah :
a. Ngemil. Ahhh cara ini jarang saya tempuh, tapi saya berpikir mungkin perlu. Makan coklat, minum jus setiap malam. Hasilnya ....? Nihil. Yang ada berat badan saya naik dan boring saya tetap ada. Erggg.....

b. Shopping. Beredar di pusat berbelanjaan. Selain shopping mata , juga mencari ide, sekiranya apa yang masih perlu diperdagangkan lagi. Alhasil, kartu semakin dalam digesek dan kondisi saya di kantor? podo wae..... tetap no  idea.

c. Liburan alias piknik bin vacation. Ngajak family untuk jalan-jalan. Keluar kota sambil menghibur si kecil Zia. Luar biasa senangnya si anak. Gw juga hepi. Begitu monday tiba, datang ke kantor, buka laptop... zonkkkkk.. otak loadingnya makin lama. Ahhh, ini pasti karena liburannya sebentar nih. #Ngeles.Com

d. Stalking sosmed orang. Ihhhh serem amat ya dampak dari kondisi GET BORED ini. sampai-sampai saya buka sosmed orang yang jarang banget saya intip. Saking boringnya, sosmed yang biasanya sekilas di intip di smartphone, sekarang sampai di pelototin di mac. Ngasih puluhan LIKE, comment, retwit di lakoni untuk membunuh waktu yang berjalan lambat.


e. Dengerin musik dan lihat Youtube. Karena masih boring, maka saya memutuskan untuk mencoba melakukan aktivitas lain. Cekidot video-video amazing di youtube. Lagi-lagi, mencari inspirasi mengatasi kebosanan menjadi kambing hitamnya. Download lagu-lagu favorit, cekikikan liat video lucu, and binggggooooo...... waktu pulang telah tiba. Hahhaa... tetap saja ke kantor "do nothing".

Duh Gusti Allah, pak direktur maafkan saya yang masih belum berhasil mengatasi ke-bosan-an ini. Tapi saya tidak kehabisan akal. mencoba melist apalagi yang jarang saya lakukan bila sedang sibuk dikantor ya.... ahaaa......

f. Silatuhrahim. Telepon teman lama. Say hi.. pura-pura nanya kabar si kecil (ketahuan banget sudah lama tidak berkomunikasi di telpon). 10 menit berlalu, 20 menit masih juga megang telpon, 30 menit tiba..tiba tut..tut..tut.. Ditelpon lagi tidak nyambung. Wah... low bat nih .
Ah cari teman yang lain.. Alhasil dalam 1 hari itu berhasil mencengkrama dengan 5 orang. Tersadarkan ketika staf pamit ke mushallah untuk shalat ashar.

Akhirnya di hari ini , saya merenung apa sekarang saya masih bosan? jeng...jeng..ternyata tidak.
Tiba-tiba ide untuk bekerja itu muncul. Bekerja di blog dulu... menyampaikan hasil perenungan saya selama satu minggu terakhir.
Betapa beruntungnya saya diberi rasa BOSAN oleh Allah. Karena dari rasa ini saya jadi bisa berlibur, dengerin musik, membaca dan mengetahui kabar sanak saudara, hingga saya bisa menulis blog yang cukup panjang.

So fren, kalau kamu lagi bosan, nikmati saja sebelum waktu padatmu menghampiri lagi....

0 comments:

Post a Comment

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits