Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 A blessing person in my blessing day

Setiap tahun seseorang menetapkan satu hari sebagai memoar hidup untuk mengingat perjalanan hidupnya. Hari itu diistilahkan sebagai "hari kelahiran".
Tidak terkecuali aku.

Setiap tahunnya saya selalu menggali dan menemukan makna dibalik berkurangnya jatah usia dunia saya. Beberapa tahun lalu  ketika saya memasuki usia 30an, saya menuliskan note "still being a single at 30s" . Sebuah pemikiran mengenai pandangan saya sebagai wanita lajang di usia 30an. Dimasa itu, keputusan ini dianggap tidak lazim bagi sebagian orang disekitarku.

Seorang sahabat memberitahukan bahwa saat ini, menurut perhitungan cap jie shio, saya sedang memasuki putaran ke-4 dalam kehidupan. Cina membagi perioda kehidupan seseorang per 12 tahun sesuai dengan 12 shio. Dan tahun ini adalah saya memasuki putaran ke-4. Menurut cina ada 6 putaran yang dilewati manusia :

  1. putaran pertama : masa anak-anak (pendidikan dasar )
  2. putaran kedua : masa pendewasaan (sampai dengan tamat universitas)
  3. putaran ketiga : masa orientasi (pencarian jati diri)
  4. putaran keempat : masa tinggal landas (karir dipuncak-puncaknya)
  5. putaran kelima : masa panen raya (pensiun sebagai pekerja)
  6. putaran keenam  : masa guru (menjadi madeg pandito)
Ntah karena  kebetulan atau kesengajaan (walau Allah SWT mengatakan tidak ada kejadian didunia ini terjadi tanpa izinKu), tapi perioda pemenggalan shio china itu 'pas' dengan perjalanan yang saya alami sekarang.

Di sepertiga malam terakhir , tepat ketika memasuki hari lahirku, saya panjatkan doa khusus kepada Sang Khalik, memohon dan mengiba kepadaNya agar DIA berkenan memberikan rahmat dan keberkahannya kepada kedua orang tuaku, khususnya ibuku.
Ya, tahun ini aya mengkhususkan doa di hari lahir saya kepada wanita yang ku panggil mama.  Wanita perkasa yang mempertaruhkan diri menghadapi "maut" dan "selamat" untuk menghadirkan saya didunia ini.

Wanita yang saya kagumi karena kesabarannya.
Wanita yang saya hormati karena kecintaannya pada keluarga.
Wanita yang saya rindukan karena keikhlasannya.

Para sahabat , izinkan saya mengucapkan terimakasih atas doa-doa yang dipanjatkan dengan ikhlas ini untuk saya baik melalui social media maupun pesan singkat. Semua doa kebaikan ini saya berikan wanita yang saya cintai, ibu.

Semoga Allah SWT merahmati semua ibu-ibu yang telah melahirkan anak sholeh dan sholehan seperti sahabat-sahabatku.

I...love...u... mom

1 comment:

  1. Terima kasih Sha, kalau berkenan saya titip PR ya di tahun 2012 ini :)
    http://irajimmy.com/resolusi-2012-dan-ucapan-selamat.html

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits