Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Langit dan Bumi memang harus ada


Perjalanan sepanjang menelurusuri koridor busway di jakarta diisi oleh berbagai cerita seputar pengguna bus transjakarta ini.

Begitu aku masuk ke bus. Aku langsung mengambil posisi dekat tiang besinya. Maklum, di jam sibuk ini, sulit sekali mendapat kursi bila tidak dari halte pertama.
Didepanku, berdiri seorang wanita muda, berkulit sawo matang berparas cantik, tingginya sekitar 165, dengan baju senada dengan warna kulitnya. Sungguh menarik perhatian. Tidak heran setiap mata pria tertuju padanya, begitu juga aku. Dari penampilannya terlihat dia seperti eksekutif muda, tas berinitial LV, rok diatas lutut walau memakai celana legi (skinny). Wanita ini asyik bermesra ria lewat headset yang terpasang ditelinganya.

“Denger ya mas, gw g mo tau, pokoknya sore ini kita harus ketemu. Kamu harus ketemu ama mami papi sore ini juga. Mereka hanya punya waktu 2 hari di jakarta setelah itu harus berangkat lagi ke Ausie”.

Kupikir, mungkin wanita ini naik bus dan terpaksa memarkir mobil mewahnya ditempat lain karena sudah terjebak 3 in 1.
Disebelah tiang yang kupegang, duduk 2 wanita usia 20-an. Dari diskusinya sih kayaknya baru masuk kedunia kerja.
“Gw sebel bgt ama pak ari tuh. Gayanya udah kayak nguasai semua divisi, padahal pas gw tanya tentang proses drying, dia kagak ngerti juga”, kata wanita berlesung pipi.
“Jadi lu sekarang disupervisi ama pak ari? Ati-ati loh, doi agak ganjen. Kata mb tita dia tuh suka ama cewe berlesung kayak lu”, sahut teman si berlesung pipi.
“Ah yang bener lu? Bagus deh, gw manfaatin aja, biar nilai training gw dilulusin. Gw dah malas pindah-pindah kerjaan tiap tahun..”
“Dasar lue ya, semuanya dimainin. Untung aja paras lu g jelek-jelek amat. Eh, dah dikasih apa aja pak doni? Katanya kemarin jalan ke puncak ya? Asik dong...”.
“Ya lumayan lah, hape baru ganti, tinggal nyari yang biayain tempat tinggal ama transport nih, hahaha....”.


Next stop ....Kebun Jeruk, please check your luggage and step carefully
Akhirnya aku dapat kursi juga. Kuletakkan tubuh ini, duduk disamping dua anak kuliahan yang lagi berdiskusi. Sambil mata terpejam aku mendengar percakapan mereka.
“Di, gw pikir mungkin habis pulang kuliah, gw g kerja dulu. Badan terasa lemes banget nih. Tugas kampus juga udah mulai numpuk, banyak yang belum gw kerjakan. Gw g mau sampai drop out juga. Kasihan emak gw dikampung, dia g tau kalau gw kuliahnya keteteran”
“Oke Ni, tenang aja.. ntar gw bilang ama bos deh klo lu g masuk. Tapi besok bisa kan? Kyknya klien lagi banyak nih. Lumayan, buat nambahin biaya bedak lu juga kan. Tugas kampus kasih totok aja. Buat apa punya pacar 1 kampus kalo gitu “
“Gw dah putus ama totok, dia g setuju gw kerja seperti ini. Tapi gimana lagi, this is the fast way to get more income in this city...”.

……………
“Bude, piye kabarnya jeng ayu? Sudah melahirkan to? Aku belum sempat nengokin, nanti sepulang jualan tak mampir sebentar”, kata wanita separuh baya.
“Iya, baru seminggu. Sudah dirumah juga. Hasil ladangya bagus banget dik Ijem. Dapat berapa kuintal toh bulan ini?”, kata wanita tua dengan pakaian kembenan ala jawa.
………………
“Mba, ini sudah dihalte Harmony. Jadi turun disini kan?”,kata kondektur bus sambil menyentuh pundakku.
Ah rupanya aku tadi tertidur, dan bermimpi mendengarkan seseorang berbicara tentang hasil panen.

Membayangkan diskusi yang dimimpi dan di bis ini , bagaikan langit dan bumi.
Tapi bukankah memang mereka harus ada? agar kehidupan tercipta....

Hmm.. i miss jogja and you
ros

2 comments:

  1. sabar ya tash,

    Dikota itu, kehidupan seperti itu sdh menjadi yg normal. Tapi lu g perlu ikutan menjadi itu ya....

    Di sini malah lebih parah.
    Tapi untungnya iman dan amin masih kuat :D

    ReplyDelete
  2. Yo..yo..yo
    jadi yang dirindukan itu masih di jogja toh. Kirain diriku.. Hiks..hiks..hix.

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits