Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Itikaf di mall

Itikaf menurut definisinya adalah berdiam diri di mesjid untuk suatu tujuan tertentu dan berdoa mengharapkan pertolongan dari Yang Maha Esa. Dalam bulan Ramadhan, 10 hari terakhir biasanya dioptimal bagi mereka yang memohon pengampunan dan pertolongan dalam keadaan istiqomah. Walau saya cukup heran melihat mereka yang tiba-tiba berbondong-bondong ke mesjid, seolah-olah dengan itikaf segala dosa dan kesalahan akan di ampuni.

Tapi pengampunan ini memang hak veto Yang Maha Esa.

Tapi ada yang aneh dengan fenomena yang justru aku lihat sekarang.

Tiba-tiba menjelang 10 hari, orang tidak lagi berbondong-bondong itikaf ke mesjid, tapi ke mall. Berdiam diri dimall.

Apa alasannya?

Karena THR dibagikan 10 hari menjelang lebaran kah?

Ada apa di mall?

Apakah pengampunanMu turun dengan celana-baju baru?

Ampuni kami Gusti Allah....

2 comments:

  1. Jangan mengatakan terlalu berlebihan begitu. Mereka itu ingin berlebaran yang hanya datang setahun sekali. Ketemu dengan orang tua, saudara dan sanak familinya. Mereka ingin terlihat menarik di hari fitri yang penuh dengan kemenangan tersebut jadi wajar mereka berbondong-bondong ke mall untuk cari baju baru.

    Anda lupa kalau banyak orang yang menggantungkan rejekinya dari kedatangan mereka. Salah satunya adalah saya. Momen ini bagi kami sungguh kami tunggu-tunggu dalam penantian kami selama setahun.

    ReplyDelete
  2. Saya tidak bermaksud berlebih-lebihan krn saya sendiri termasuk produksi dari yang harus tampil baju baru saat lebaran :)

    Tulisan ini lebih mengingatkan diri saya sendiri...
    semoga utk keturunan adam-hawa berikutnya tidak seperti saya.


    Btw, Perputaran ekonomi saat bulan ramadhan dan menjelang sesudah itu memang sangat luar biasa.
    Saya pernah membaca tulisan bahwa bisa trilyunan pergerakan ekonomi saat lebaran.

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits