Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 9 HOURS

Saat perjalananku pulang ke kota Bandung, 9 jam duduk dan menahan hawa dingin buatan manusia ini (baca, AC )menjadi terasa tak lama karena ditemani buku yang sangat membuka wawasanku tentang sebuah kematian. Ya, buku "psikologi kematian" karangan pak Komar.

Aku mencoba mengingat kembali harapan, kebahagiaan dan kekecewaan yg pernah terasa bsama mereka yg pernah mengatakan padaku "I love u, I care about u, I pray for you, I proud of u or I hate u.." Ya Rabb, terimalah maaf dan rasa syukur ku PadaMu, kau pertemukan aku dengan mereka, kau titipkan hidupku berinteraksi dengan mereka, untuk menguji cintaku padaMu.
Hingga saat ini, aku telah mengalami banyak hal yang tadinya hanya pernah kubaca dari buku , kudengar, kulihat, sekarang menjadi bagian hidup yang telah kulewati. Kekayaanku yang paling abadi, pengalaman hidupku ini.

Sekali-kali aku menengok keluar jendela, melihat hamparan sawah sambil mendengar dendangan merdu anak kecil dengan lagu jawanya. "Ah.. Nikmatnya hidupku .. Hmm, akan lebih menyedihkan bila aku tidak mewarnainya lagi dengan kebaikan, ya.. sebuah tangisan kebahagiaan... I know what to do, now!! "

Semangat hidup yang tadinya hanya 25 watt mendadak bling-bling ke 1000watt. Saking kuatnya gelora terpancar, hingga aku dapat merasakan panas diwajahku. "plok...", tepukan nyokap mendarat di wajahku. "Nak kita sdh nyampe bandung, Ayo angkat barangnya"

4 comments:

  1. puji syukur jg pada-Nya yg telah menitipkan dikau selama bertaun2 bersama kami..aku blajar bnyk kok dari dikau yg ngaku sanguin yg kholerin(kebalik ga pok..eh aku dah dikit2 tau lo ttg 4 hal kepribadian itu..tp hutang is hutang pok..kau harus ajari aku lsg..sometime)

    dikau mengajari serius bcanda dan semua hal..kami jg tau mode perangai dikau yg beraneka ragam mulai putih kemilau yg wise bgt.. ampe item kumel letheg..hihi...

    ReplyDelete
  2. bon, walau jarak memisahkan kita, tapi hati kita juga terpisah.
    Biarlah hutang-hutang yang menyatukan kita saja :D

    ReplyDelete
  3. yup.. setuju..klo utang jgn suka ngemplang..hehe aku jg punya utang pok ma dikau.. yg the secret....tp itu kan ku posting di mak ajah

    ReplyDelete
  4. posting slnjtnya ya pok.. ta tunggu. palagi yg dikau janjiin tu.. ;)

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits