Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Kontroversi Bocah 8 Tahun Dinikahi Pria 58 Tahun

Saya bingung, apa zaman memang sudah edan, atau memang cinta yang tidak mengenal waktu dan tempat ? Wow... Cinta masuk dimensi ke-4 kali ya? menembus ruang dan waktu :)

-------------------
Senin, 20 April 2009
RIYADH, KOMPAS.com-Arab Saudi kini tengah mempertimbangkan menerapkan usia minimum untuk menikah.

Demikian menurut seorang pejabat kementerian kehakiman yang dikutip hari Minggu (19/4), setelah sebuah pengadilan mengesahkan perkawinan seorang gadis berusia 8 tahun dengan seorang pria yang 50 tahun lebih tua.

Surat kabar Al-Madina mengutip Mohamed al-Babtain, direktur urusan perkawinan pada kementerian kehakiman Arab Saudi, mengatakan, kementerian itu telah mulai ”memeriksa usia sah untuk menikah”. Pejabat tersebut tidak menjelaskan pernyataannya lebih lanjut.

Arab Saudi selama ini tidak mempunyai batas usia sah untuk pernikahan.

Para pejabat kementerian kehakiman tidak bisa dimintai komentarnya tentang hal ini.

Surat kabar itu juga mengutip seorang ulama terkemuka, Sheikh Mohsen al-Obaikan, yang mengatakan bahwa gadis-gadis di bawah usia 18 tahun seharusnya tidak diperbolehkan untuk menikah.

”Sebagian orangtua mengawinkan anak-anak perempuan mereka untuk kepentingan pribadi atau materi tanpa memedulikan sama sekali kepentingan anak gadis tersebut,” kata Obaikan.

Obaikan mengimbau dilarangnya ”mengawinkan gadis-gadis kecil di bawah usia 18 tahun untuk menghindari dampak buruk ini,” tambah surat kabar itu.

Sebuah pengadilan di kota Unaiza pekan lalu mengesahkan untuk kedua kalinya perkawinan gadis cilik itu dengan seorang lelaki yang lebih tua 50 tahun darinya, dengan syarat lelaki itu tidak berhubungan seksual dengannya sampai anak gadis itu akil balik.

Putusan pengadilan itu telah menimbulkan kritik internasional. (Reuters/DI)

2 comments:

  1. Should I tell Syekh Puji about this? so he will get his happiness with ulfa? ... :?

    ReplyDelete
  2. kyknya prilaku itu hanya dikerjakan ama orang sakit ya pok..fiuuu...
    apaaaa enaknya.... (hehehe klo aku tau enaknya.. aku sakit jg ya :D )

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits