Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Pengirim "Beliin Mama Pulsa" Ditangkap

pengirim sms beliin pulsa mama / papa

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hendra Gunawan

JAKARTA, KOMPAS.com — Promosi SMS gratis yang diberikan oleh sejumlah operator telekomunikasi mulai disalahgunakan akhir-akhir ini. SMS gratis tersebut digunakan sekelompok orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan melalui SMS.

Karena banyaknya penipuan melalui SMS inilah, PT Telkomsel Tbk berusaha memidanakan mereka. Caranya, dengan membuka laporan dari para pelanggan yang sering menerima SMS dari orang tak dikenal yang bernada meminta pulsa atau akan memberikan hadiah.

Manajer Tolls and Data Management Telkomsel Nugroho mengatakan, pihaknya membuka pengaduan melalui SMS kepada para pelanggan. "Aduan tersebut akan dianalisis. Kalau ada indikasi ke penipuan, maka Telkomsel akan laporkan ke polisi," kata Nugroho di Jakarta, Rabu (20/10/2010).

Dia memberikan contoh SMS penipuan yang marak terjadi, yaitu "Beliin mama pulsa 50 ribu di nomer baru mama, ini nomer barunya 081241646836, cepat ya, nanti mama ganti". SMS tersebut banyak membawa korban yang kecele karena tertipu.

Untuk kasus tersebut, jelasnya, sudah ada 15 orang yang ditangkap dan dijadikan tersangka. Dijelaskannya, untuk mengadu, pelanggan cukup mengisi SMS: penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166. SMS ini tak dikenakan biaya.

Menurutnya, sebenarnya Telkomsel bisa langsung memblokir SMS tersebut dengan alat antispaming, tetapi hal itu terganjal oleh larangan regulator. "Kita tidak bisa karena bisa merugikan pelanggan," ujarnya. (Tribunnews.com/Hendra Gunawan)

3 comments:

  1. Oke, nanti akan saya laporin ke SMS Center Telkomsel para penipu-penipu gemblung itu. Biar jera! Lha, hampir tiap hari SMS penipu mampir ke HP saya. Ada yang mengaku Mama, mengaku Papa minta pulsa. Malah terakhir ada pria yang nawarin ngajak kencan ke HP istri saya. Ladala...! :D

    ReplyDelete
  2. mas joko,
    Aku kok klo terima sms yang ngajak kencan,dari nomor yang dikenal :)

    Gimana ya, nolaknya? :D

    ReplyDelete
  3. hmm ada2 aja yah.. emang di nomor XL yah kLo gaK SALAH DAPAT SMS ITU SEMUA... HEHHEHE

    TAPI telkomsel ken ajuga sms ini ya??

    hmm setahuku cuma XL..alhamdulillah M3 gak hehhehe

    ya bgtulah mereka tapi ketahuan boongnya kok....

    ORang mamanya udah meninggal KOK mamah, papah hahahhahahhaoooo

    ReplyDelete

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits