Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 kenali DIA, baru manfaatkan

Twitter,
Black in News : Siapa sih yang tidak mengenal dengan deretan tujuh huruf ini. Saya yakin para Black Community, mengenal aplikasi social network ini awalnya diberi nama ”Twttr ”oleh penemunya, Jack Dorsey. Ia terinspirasi oleh nama Flickr yang menggunakan aplikasi web 2.0 untuk sharing file

Pada awalnya, twitter hanya digunakan untuk internal perusahaan Odeo. Baru setelah bulan Juli 2006, bermarkas di San Fransisko, layanan ini resmi diluncurkan ke publik.

Twitter, sesuai logonya, berarti kicauan burung. Aplikasi ini memanfaatkan keinginan orang menyampaikan informasi melalui jejaringnya. Makanya, jangan heran bila jumlah karakter yang diperbolehkan dalam mengupdate status hanya 140 karakter bebas. Inilah yang membedakannya dengan situs jejaring sosial lainnya , seperti facebook, yang mampu menampung lebih 420 karakter bebas. Selain itu, twitter juga sudah bisa melakukan upload foto melalui twitpic.


Sesuai tujuan awal dibangunnya twitter, informasi yang disampaikan harus optimal memanfaatkan ruang 140 karakter ini. Tidak heran bila para twitter menggunakan bahasa singkat dan bila tidak pandai-pandai menterjemahkan, interpretasi pesan ini akan melenceng jauh.

Dalam twitter selain kolom status, ada dua hal yang perlu Anda perhatikan yaitu follower dan following. Bedanya apa sih?
Follower adalah mereka yang  mengikuti kita,sedangkan following adalah mereka yang kita ikuti.

Twitter bisa digunakan sebagai marketing tool. Bila Anda memiliki  banyak follower maka ini kesempatan emas dalam memasarkan informasi apa saja yang ingin disebarkan.

Bahayanya, Anda tidak bisa membendung jumlah follower, kecuali akun twitter nya diproteksi (lihat di setting account twitter). Walaupun masih diproteksi, seseorang masih bisa mengirimkan pesan melalui simbol ’@’ ke akun terproteksi.

Jadi para sobers, bijaklah menggunakan akun twitter Anda karena media ini bisa menjadi sangat efektif dalam menyampaikan informasi seperti yang dilakukan komunitas koin prita, buaya dan cicak, tolak rpm, atau lembaga berita seperti metro-tv, detiknews, atau viva news .
Tetapi di lain sisi, media ini juga bisa membuat ada puyeng tujuh hari tujuh malam, susah makan susah tidur, karena memikirkan tanggapan orang lain tentang Anda. Maka berhati-hatilah dengan kicauanmu agar Anda tidak perlu mengalami hal yang sama seperti Luna Maya dan Mario Teguh.

0 comments:

Post a Comment

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits