Quote today : "When you're committed to something, you must really do it, whatever it takes, you accept no excuses, only results. That is commitment.”

 Twitter for Mario Teguh, Go away


Black in News : Gw terperangah saat membaca subject email berjudul “KLARIFIKASI PENUTUPAN TWITTER ACCOUNT MarioTeguhMTGW”, padahal rasanya baru beberapa minggu sebelumnya gw dikabari bahwa Mario Teguh memiliki akun di twitter.

Tak sempat gw follow bapak Mario Teguh, beliau sudah memutuskan hengkang dari dunia micro blogging ini.
Selidik punya selidik, setelah memperoleh konfirmasi dari salah seorang yang membantu MT, singkatan untuk Mario Teguh, memoderasi kegiatannya barulah saya memaklumi kenapa MT memutuskan hubungannya dengan twitter.

Kebijakan twitter membatasi status seperti pesan singkat, hanya 160 karakter bebas, menyebabkan penggalan informasi “wanita yang pas untuk teman pesta, clubbing begadang sampai pagi, chitchat snop, merokok dan kadang mabuk, tidak mungkin direncanakan jadi istri'.”menuai kekisruhan bagi para followers yang tidak menyimak dari awal.

Menurut saya, keputusan MT menutup akun twitternya sudah tepat. Mengapa? Karena informasi yang disampaikan oleh MT sebenarnya tidak cukup dituliskan dalam 160 karakter ini, MT memerlukan space yang lebih luas.

Sebenarnya MT dapat menggunakan media twitter ini sebagai media informasi singkat mengenai kegiatan MT di tv ataupun di darat. Mirip-mirip kegiatan mata najwa yang dikelola oleh Najwa Shihab ataupun portal berita seperti Viva News. Ini akan lebih efektif bagi follower dia yang juga aktif di dunia twitteran.

Media milis, facebook atau pun situs MTSC yang selama ini digunakan MT sebenarnya sudah cukup, tapi tidak ada salahnya merambah menggunakan media lain, asal penggunaannya tepat.

Langkah serupa dilakukan oleh Djarum Black dalam melakukan promo produknya. Melalui kegiatan Black Innovation Award ataupun Autoblackthrough untuk kompetisi para blogger, djarum dapat melakukan event marketing yang efektif.

Bila tidak hati-hati menggunakan dunia pesan singkat ala blog ini, maka bisa menjadi senjata makan tuan dan nyonya.
Tapi bagaimanapun keputusan MT meninggalkan twitter, tetap disambut positif oleh penggemarnya.

Twitter for Mario Teguh, Go away ……….

0 comments:

Post a Comment

dear sahabat ....
thanks to respond my article in "It's my World". Hopefully, your feedback can make the contents of this site more meaningful. Sincerely, - nhirany -

 

© 2009-2016 Copyright N.Hirany. All Rights Reserved.

created by e.n.h.a ~ credits